00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Antisipasi Covid-19, Penumpang Kapal Pelni yang Turun di Agats Disemprot Disinfektan

SEMPROT DISINFEKTAN | Petugas ketika menyemprot disinfektan kepada salah satu penumpang KM Tatamailau yang turun di Pelabuhan Agats, Selasa (24/3). (Foto: Humas Asmat/SP)
SEMPROT DISINFEKTAN | Petugas ketika menyemprot disinfektan kepada salah satu penumpang KM Tatamailau yang turun di Pelabuhan Agats, Selasa (24/3). (Foto: Humas Asmat/SP)

ASMAT | Mengantisipasi masuknya virus corona baru atau Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asmat melakukan penyemprotan disinfektan kepada penumpang KM Tatamailau milik Pelni yang turun di Pelabuhan Agats, Asmat, Papua, Selasa (24/3) siang.

Pantauan dilapangan, setiap penumpang yang turun dari kapal tidak luput dari penyemprotan disinfektan, termasuk barang bawaan penumpang juga disemprot.

Seluruh penumpang juga wajib melaporkan identitasnya, yang kemudian berbaris dengan menjaga jarak aman untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal detector.

Selanjutnya, sebelum meninggalkan dermaga seluruh penumpang wajib mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

iklan_lokal_dalam_berita

Menurut Kabid Angkutan Sungai dan Darat Dinas Perhubungan Asmat, Maichel N. Womsiwor mengatakan, KM Tatamailau yang sandar di Agats merupakan kapal penumpang Pelni terakhir yang sandar di Asmat.

“Kapal Pelni KM Tatamailau ini terakhir masuk di Asmat, selanjutnya tidak akan masukan selama dua bulan kedepan,” ujarnya.

Sedangkan untuk kapal ASDP dan kapal barang boleh masuk ke Asmat, tetapi akan dipantau sesuai prosedur yang berlaku.

“Untuk kapal ASDP bisa dipantau karena penumpangnya sedikit. Dan juga membantu mensuplai sembako ke Asmat,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar