Antisipasi Penyebaran Covid-19, Aparat Bubarkan Acara Pernikahan di Sentani

BUBARKAN | Tim gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Jayapura membubarkan acara pernikahan di Sentani, Kabupaten Jayapura. (Foto: Ist/SP)
BUBARKAN | Tim gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Jayapura membubarkan acara pernikahan di Sentani, Kabupaten Jayapura. (Foto: Ist/SP)

SENTANI | Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Papua membubarkan acara pernikahan yang sementara berlangsung di Pasar Baru Sentani, Rabu (25/3) siang.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengatakan, pembubaran ini terpaksa dilakukan karena dikhawatirkan dapat menyebabkan penularan Covid-19 kepada sesama tamu undangan yang hadir.

“Instruksi dari Kapolri dan Bupati Jayapura jelas melarang pengumpulan massa, sehingga kami harus melakukan tindakan tegas bagi warga yang membuat acara dengan melibatkan banyak orang,” katanya kepada wartawan, Rabu malam.

“Kenapa kita bubarakan? Karena kegiatan seperti ini berpotensi menularkan virus corona kepada sesama yang hadir di acara tersebut. Sehingga kita antisipasi dengan membubarkan acara itu,” sambung Mackbon.

Kapolres menyampaikan, himbauan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Jayapura disambut baik oleh keluarga, sehingga acara dipercepat dan tamu undangan dipulangkan.

“Himbauan kami direspon dengan baik, sehingga mereka mempercepat acara dan tamu undangan yang berkumpul akhirnya pulang,” ucapnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Mantan Kapolres Mimika mengaku, saat ini pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi terkait cara pencegahan virus corona kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Ia berharap sosialisasi yang dilakukan dapat dijalankan oleh masyarakat.

“Setiap hari anggota kita terus turun melakukan sosialisasi cara mencegah penyebaran covid-19 ini dengan menghimbau masyarakat menjaga pola hidup bersih, menjaga jarak aman dan mengisolasi diri secara mandiri sehingga tidak terpapar virus corona,” bebernya.

Selain itu kata Mackbon, pihaknya juga rutin melakukan penertiban terhadap warga yang masih berkumpul di jalan-jalan dan tempat keramaian.

“Penertiban terhadap warga juga kita terus lakukan. Karena dengan berkumpul maka lebih cepat menukarkan virus,” tandasnya.

Hingga saat ini, di Kabupaten Jayapura tercatat ada 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 130 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar