00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Antisipasi Virus Corona, Disdukcapil Mimika Mulai Tutup Pelayanan di Kantor

Pelayanan Disdukcapil Mimika di sala satu kantor Distrik di Mimika beberapa waktu lalu. (Foto: Anyafatma/SP)
Pelayanan Disdukcapil Mimika di sala satu kantor Distrik di Mimika beberapa waktu lalu. (Foto: Anyafatma/SP)

TIMIKA | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, Papua, mulai Rabu (18/3), akan menutup pelayanan kepada masyarakat di loket-loket di kantornya.

Dalam pemberitahuan yang disebarkan, bahwa penutupan pelayanan ini dalam rangka mengantisipasi wabah virus corona atau Covid-19.

“Mulai besok, Rabu (18/3) seluruh pelayanan adminduk melalui loket ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan,” demikian isi pemberitahuan yang disebarkan, Selasa (17/3).

Meskipun pelayanan di loket ditutup, akan tetapi Disdukcapil tetap melakukan pelayanan secara online kepada masyarakat melalui Orlando (Operator Layanan Dukcapil).

iklan_lokal_dalam_berita

Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutejo saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pelayanan akan ditutup mulai 18 Maret hingga waktu yang belum ditentukan.

“Menindaklanjuti arahan Dirjen Dukcapil Kemendagri, kami lakukan pelayanan Adminduk secara online,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (17/3) malam.

Sementara untuk pelayanan melalui Orlando, kata Slamet, selama ini sudah berjalan dan masyarakat juga cukup aktif melakukan pengurusan dokumen kependudukan secara online.

“Pelayanan online Orlando sudah berjalan selama ini,” ujar Slamet.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Sevianto

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar