Aparat TNI-Polri Berjaga di Seputaran Kota Timika Antisipasi Demo Tolak DOB

JAGA | Aparat keamanan berjaga-jaga di halaman Gedung DPRD Mimika, Papua, mengantisipasi aksi demo jilid II penolakan DOB di Papua, Selasa (10/5/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
JAGA | Aparat keamanan berjaga-jaga di halaman Gedung DPRD Mimika, Papua, mengantisipasi aksi demo jilid II penolakan DOB di Papua, Selasa (10/5/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Aparat keamanan dari TNI-Polri, Selasa (10/5/2022), melakukan pengamanan disejumlah titik lokasi diseputaran Kota Timika, Papua, mengantisipasi adanya aksi demo jilid II terkait penolakan Daerah Otonomi Baru (DOB) oleh kelompok masyarakat di Kabupaten Mimika.

Berdasarkan pantauan Seputarapapua.com, tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIT tampak aparat keamanan melakukan konvoi keliling Kota Timika menggunakan kendaraan taktis dan berakhir di lapangan Timika Indah.

Kemudian dilanjutkan dengan apel koordinasi untuk menempatkan personel gabungan di sejumlah titik lokasi.

Titik lokasi yang ditempatkan personel keamanan gabungan untuk berjaga-jaga berada di Bundaran Tugu Perdamaian Timika Indah, sekitar area bangunan Perpustakaan Timika Indah, bundaran Petrosea atau Smart City, halaman Gedung DPRD serta di depan Kantor KNPI Jalan Cenderawasih.

Seruan aksi jilid II ini bukan hanya di Mimika, malainkan juga di Kota Jayapura yang hari ini kelompok massa berkumpul disejumlah titik lokasi di wilayah itu.

Namun massa tidak mendapat izin dari Kepolisian setempat sehingga dibubarkan.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata hingga kini belum memberikan keterangan resmi terkait proses pengamanan hingga jumlah personel yang dilibatkan.

Meski begitu, dari pantauan Seputarpapua.com personel yang dilibatkan selain dari Polres Mimika dan Polsek jajaran, juga terdapat personel dari Satuan Brimob dan TNI.

Terpantau juga diseputaran Kota Timika belum terlihat adanya masyarakat yang berkumpul untuk melakukan aksi demo.

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.