Apel Khusus, Danlanal Timika Ingatkan Prajurit Tetap Siaga Disaat Libur Idul Fitri

APEL | Prajurit Lanal Timika mengikuti apel khusus yang dipimpin Danlanal, Letkol Laut (P) Apriles Lusien Sukirno di lapangan apel Kantor Perwakilan Lanal Timika, Papua. (Foto: Ist)
APEL | Prajurit Lanal Timika mengikuti apel khusus yang dipimpin Danlanal, Letkol Laut (P) Apriles Lusien Sukirno di lapangan apel Kantor Perwakilan Lanal Timika, Papua. (Foto: Ist)

TIMIKA | Menjelang cuti bersama dan mudik hari raya Idul Fitri 1443H/2022 M yang tinggal beberapa hari lagi, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika menggelar apel khusus di lapangan Kantor Perwakilan Lanal Timika, Papua, Jumat (29/4/2022).

Apel khusus tersebut dipimpin Komandan Lanal (Danlanal) Timika, Letkol Laut (P) Apriles Lusien Sukirno.

Dalam arahannya, ia menyampaikan ucapan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H kepada prajurit bersama keluarga serta orang-orang tersayang.

Di mana, Danlanal berpesan, selama libur atau cuti para prajurit khususnya yang mudik dapat memanfaatkan moment libur hari raya bersama keluarga sebaik mungkin, serta tidak mengesampingkan faktor keamanan dalam setiap kegiatan.

Hal tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, yakni, berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif, serta jaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan Negara.

Selama libur hari raya, prajurit diharapkan mengikuti seluruh peraturan yang ada serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19, mengingat pandemi belum dinyatakan berakhir.

Tak kalah pentingnya prajurit diminta hindari pelanggaran atau perbuatan yang bisa merusak citra dan nama baik TNI Angkatan Laut.

“Selamat merayakan hari raya Idul Fitri, dimana saja berada tetap menjaga citra TNI Angkatan Laut,” ucap Danlanal.

Danlanal juga menekankan kepada semua prajuritnya agar selalu siap sedia ketika dibutuhkan oleh kedinasan selama libur hari raya.

Sedangkan bagi prajurit yang tetap berdinas, harus melaksanakan tugas dengan rasa tanggungjawab dan penuh kewaspadaan, serta meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap lingkungan guna menghindari adanya upaya teror, sabotase dan bahaya kebakaran.

“Laporkan setiap perkembangan situasi yang menonjol secara hierarki kepada pimpinan,” kata Danlanal.

Apel khusus ini diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan PHL Lanal Timika.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.