Aplikasi Pendaftaran Wartawan Peliput PON XX Papua Resmi Diluncurkan

TEKAN TOMBOL | Para pihak ketika menekan tombol peluncuran aplikasi pendaftaran wartawan peliputan PON XX. (Foto: Berti/SP)
TEKAN TOMBOL | Para pihak ketika menekan tombol peluncuran aplikasi pendaftaran wartawan peliputan PON XX. (Foto: Berti/SP)

JAYAPURA | Pengurus Besar PON XX Papua resmi meluncurkan Aplikasi pendaftaran wartawan yang nantinya akan meliput pelaksanaan perhelatan olahraga tersebesar di Indonesia PON XX tahun 2021 mendatang.

Pendaftaran mulai dibuka 1 Juli hingga 31 Agustus 2020. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (1/7).

Humas KONI Papua, Hans Bisay mengatakan, peluncuran aplikasi ini bekerjasama dengan sejumlah asosiasi pers seperti, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melalui Seleksi Wartawan Olahraga (SIWO), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

“Kegiatan ini juga melibatkan KONI se-Indonesia,” ucap Hans di Jayapura, Rabu.

Sementara itu, Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengatakan, wartawan yang meliput perhelatan Pekan olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua tidak dibatasi sepanjang mendaftar lewat aplikasi ini.

“Kami juga mohon bantuan dari KONI Pusat dan SIWO seluruh Indonesia agar semua wartawan bisa diakomodir, begitu juga dengan wartawan asing, kami persilahkan untuk ikut mendaftar melalui situs www.bidanghumas.ponxx2020papua.com,” terang Yunus.

Ia berharap wartawan yang akan meliput PON XX di Papua adalah wartawan pilihan dan memiliki kredibel.

“Tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi setiap wartawan, salah satunya adalah memiliki sertifikasi wartawan,” jelas Yunus.

 

Reporter : Berti
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar