Asa Kemampuan, Turnamen Mini Futsal Digelar Tiap Bulan

Pelatih Kepala Futsal PON Daud Arim. (Foto: Vidi/SP)
Pelatih Kepala Futsal PON Daud Arim. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama tim sepakbola Futsal akan menggelar turnamen mini. Dimana turnamen sangat penting dilakukan untuk para pemain Futsal PON Papua mengasah serta menunjukkan permainannya selama pemusatan latihan (TC) sebelum turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Pelatih Futsal PON Papua, Daud Henry Arim mengatakan adanya pandemi Covid-19 membuat pihaknya belum bisa melakukan program try out. Apalagi menurutnya turnamen ini sangat penting bagi para atlet untuk mematangkan kemampuannya.

“Kita sudah lakukan rapat koordinasi bersama Bimpres KONI dan turnamen ini untuk mencari lawan Papua yang selevel untuk melakukan uji coba. Kita sudah buat turnamen mini merah putih kemarin, terus akan lagi ada turnamen,” kata Daud Arim, Jumat (04/09).

Daud mengungkapkan turnamen ini akan dibuat tiap bulan sampai akhir tahun 2020, termasuk mengikuti beberapa event futsal di daerah Papua.

“Kita akan buat lagi untuk menambah jam terbang anak-anak, untuk menguji mental bertanding, termasuk ada test event futsal di timika yang dibuat KONI Mimika,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia sangat berharap timnya bisa mendapatkan kesempatan berlaga. Apalagi turnamen futsal itu dilakukan di venue futsal yang dipertandingkan nanti di PON.

IKLAN-TENGAH-berita

“Tes event itu menjadi ajang try out bagi tim futsal PON Papua, sebab KONI disana akan mengundang beberapa tim futsal PON di wilayah Indonesia Timur maupun klub-klub futsal terbaik di Papua,” tambahnya.

Daud menambahkan, bahwa saat ini futsal PON Papua memiliki pemain muda yang memang harus diberikan jam terbangnya yang banyak, sehingga mereka dapat mematangkan diri sebelum berlaga di ajang PON XX mendatang,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar