Aspirasi Belum Dijawab, Karyawan Freeport Palang Jalan di MP 72

PEMALANGAN | Sekelompok karyawan melakukan aksi pemalangan menggunakan alat berat jalan di mile point 72, Jumat (14/8). (Foto: Ist)
PEMALANGAN | Sekelompok karyawan melakukan aksi pemalangan menggunakan alat berat jalan di mile point 72, Jumat (14/8). (Foto: Ist)

TIMIKA | Sekelompok karyawan di area kerja PT Freeport Indonesia (PTFI) melakukan pemalangan akses jalan di area Mile Point (MP) 72, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (14/8) siang.

Berdasarkan informasi yag diperoleh Seputarpapua.com, sekitar hampir seratusan karyawan ini melakukan penutupan akses jalan di area MP 72. Jalan tersebut menghubungkan Kota Tembagapura atau MP 68, MP 72 dan MP 74, yang merupakan area operasional pertambangan PT Freeport Indonesia.

Pemalangan akses jalan dilakukan karyawan dengan cara memarkir alat berat berupa wheel loader dan truk di tengah jalan, serta mendirikan tenda-tenda kecil untuk berlindung karena hujan.

Selain itu, karyawan juga membentangkan spanduk bertuliskan permintaan kepada manajemen Freeport untuk membuka akses bus SDO (Schedule Day Off) atau bus yang mengantar jemput karyawan dari Tembagapura ke Timika dan sebaliknya.

Aksi ini dilakukan lantaran aspirasi yang disampaikan karyawan pada tiga hari lalu saat melakukan aksi damai di halaman Mine Office MP 68, berkaitan permintaan kepada manajemen, salah satunya membuka akses bus SDO belum juga dijawab.

Aksi pemalangan yang sementara berlangsung ini, juga dikawal oleh aparat keamanan setempat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara itu VP Coorporate Communications PTFI, Riza Pratama saat dikonfirmasi Seputarpapua.com, belum memberikan keterangan secara detail atas permintaan karyawan. Riza mengatakan bahwa, saat pihak manajemen masih mempelajari apa yang menjadi permintaan karyawan.

“Kami masih mempelajari permintaan mereka,” kata Riza singkat.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar