Asupan Nutrisi dan Recorvery untuk Menjaga Performa Pemain Persipura

Dokter tim Persipura Jayapura Benny Franclin Suripatty (Foto: MO persipura)
Dokter tim Persipura Jayapura Benny Franclin Suripatty (Foto: MO persipura)

JAYAPURA | Dokter tim Persipura Jayapura Benny Franclin Suripatty mengakui progress kondisi Tinus Pae dan kolega masih dalam tahapan yang cukup baik, meski sudah menjalani latihan hampir dua pekan lamanya.

“Pekan ini rata-rata kondisi pemain sangat baik dan memiliki motivasi luar biasa. Mereka antusias latihan dan memang dari awal juga sudah di brefing pelatih kepala Ricky Nelson kepada kita official, bagaimana menjaga performa pemain dengan intensitas program cukup tinggi jelang persiapan yang cukup mepet di Liga 2,” kata Suripatty, Rabu (13/7/2022) di lapangan pemanasan Stadion Lukas Enembe.

Asupan nutrisi sangat penting untuk para pemain. “Saya dengan pelatih fisioterapi pertama bangun komunikasi, termasuk pelatih fisik, dengan memberikan nutrisi, mensuport pelatih dalam meng-recovery para pemain baik pemain yang baru gabung dan lainnya,” ujarnya.

Kata Benny, preventif pencegahan tetap dilakukan agar pemain tidak alami cedera saat menjalani latihan.

“Saya percaya semua pemain ini professional, yang penting adalah para pemain bisa memiliki kesadaran menjaga jam istirahat mereka dengan tidur 8 jam, kedua menjaga dehidrasi karena bukan hanya dilatihan saja, tapi setelah latihan. Sehingga mereka dilapangan tubuh mereka sudah siap secara langsung maupun penguapan dan nutrisi dibidang catring makanan, kita komunikasi apa yang dibutuhkan pemain,” ujarnya.

Ricky Nelson mengungkapkan peran fisioterapy dan dokter menjadi bagian penting dalam menjaga performa para pemainnya.

“Walaupun intensitas latihan tinggi, tetapi latihan sekali sehari, artinya ada istirahat cukup banyak. Dan untuk menjaganya saya berkomunikasi dengan dokter tim, jika ada masalah kita suruh fisioterapi untuk terus memperhatikan, sehingga jika melihat kalau pemain belum mampu, kita berikan latihan sendiri,” tandasnya.

reporter : Vidi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.