Atlet Difabel Papua Optimis Raih Emas di Peparnas XVI 2021

Ketua Kontingen Papua Peparnas XVI Nikolaus Kondomo saat diwawancara didampingi Ketua NPC Papua Jaya Kusuma (Kiri). (Foto: Adi/Seputarpapua)
Ketua Kontingen Papua Peparnas XVI Nikolaus Kondomo saat diwawancara didampingi Ketua NPC Papua Jaya Kusuma (Kiri). (Foto: Adi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Semangat membara ditunjukan atlet disabilitas tuan rumah menuju Pekan Peralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua tahun 2021.

Ketua kontingen Papua Peparnas XVI, Papua Nikoluas Kondomo mengatakan, persiapan atlet sangat luar biasa. Bahkan ketika dirinya menanyakan target dari para pahlawan disabilitas pada dunia olahraga tersebut dengan semangat mereka menjawab ingin meraih prestasi tertinggi di ajang tersebut.

“Saya sudah melihat persiapan atlet, mereka sangat semangat, saya tanya satu per satu mereka jawab kita target juara, dapat emas, dapat emas dan dapat emas,” katanya saat pelepasan kontingen Papua Peparnas XVI di Stadion Lukas Enembe, Jumat (29/10).

Dengan semangat juang para atlet difabel, Nikolaus berharap Papua menjadi juara pada ajang Peparnas XVI di Papua.

“Kita berusaha dan syukur kalau kita bisa juara umum,” ujarnya.

Dirinya sangat mengapresiasi ketulusan hati Gubernur Papua Lukas Enembe yang akan memberikan penghargaan lebih daripada atlet non difabel yang berlaga pada PON XX.

“Bapak Gubernur punya hati tulus, kasih dan sungguh-sungguh kepada atlet disabilitas, sehingga kami harap atlet dapat memberikan yang terbaik bagi Papua,” katanya.

Sementara Ketua National Paralympic Committee (NPC) Papua Jaya Kusuma mengatakan, jika pada event sebelumnya di Jawa Barat Papua hanya mengikuti tujuh cabang olahraga dari 13 Cabor, maka bukan tidak mungkin meraih juara pertama.

Apalagi kata Kusuma, para atlet sudah berkomitmen untuk meraih juara di Peparnas XVI Papua.

“Semua atlet kita turun di 12 cabor sehingga saya rasa ada keinginan untuk memperbaiki peringkat karena sudah lama kita melakukan TC dan tadi atlet kita mau juara satu dan kita harap mereka bisa mewujudkan itu,” katanya.

reporter : Adi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.