Avanza Putih Bikin Panik Warga Jalan Pattimura, Tiang Listrik Dibunyikan

Petugas Kepolisian merespon ke TKP terkait informasi warga adanya aksi penyerangan di jalan Pattimura, Kabupaten Mimika, Selasa (4/10/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Petugas Kepolisian merespon ke TKP terkait informasi warga adanya aksi penyerangan di jalan Pattimura, Kabupaten Mimika, Selasa (4/10/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Warga Pattimura Kabupaten Mimika, Papua Tengah, dibuat panik lantaran ada Avanza putih memasuki jalur 3 jalan Pattimura yang dicurigai hendak melakukan aksi penyerangan, Selasa (4/10/2022).

Warga kemudian membunyikan tiang listrik memberi kode kepada warga setempat lainnya. Akhirnya warga di jalur jalan Pattimura lainnya turut membunyikan tiang listrik memberi kode ke warga lainnya hingga jalur 7 untuk berjaga-jaga.

Dari keterangan warga setempat bahwa adanya mobil Avanza putih masuk kompleks yang didalamnya dicurigai terdapat beberapa orang. Bahkan didalam mobil itu juga dicurigai terdapat alat tajam.

Namun, dari keterangan pihak kepolisian saat merespon ke lokasi kejadian, menyampaikan bahwa tidak benar Avanza putih tersebut hendak melakukan penyerangan. Sebab mobil itu ternyata milik warga sekitar Pattimura yang datang untuk menemui keluarganya.

“Hanya mis komunikasi saja, mereka curiga mau diserang,” ujar salah satu pejabat Polisi yang merespon di TKP.

Ketegangan warga ini, terjadi pasca kasus penikaman yang dialami seroang korban bernama Rizal Rahayaan. Rizal ditikam penggunakan alat tajam yang menyebabkan dirinya meninggal dunia.

Pelaku kasus penganiayaan ini telah ditangkap petugas Kepolisian dan kini kasusnya sedang ditangani oleh Polsek Mimika Baru.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin, Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.