Awal Tahun 2022, Negara Sudah Terima Rp 80,9 Miliar dari Freeport

Kegiatan ekspor konsentrat di Cargodock Timika. (Foto: Bea Cukai Amamapare Mimika)
Kegiatan ekspor konsentrat di Cargodock Timika. (Foto: Bea Cukai Amamapare Mimika)

TIMIKA | PT Freeport Indonesia membuka rangkaian kegiatan tahun 2022 dengan melakukan ekspor produk konsentrat Tembaga, Minggu (2/1/2022).

Produk ekspor yang dikirim menggunakan kapal MV. Royal Harmony tersebut terdiri dari 3 buyer yang akan dibongkar di dua pelabuhan dua negara yaitu China dan Korea.

Dari kegiatan ekspor tersebut terdapat pemasukan negara berupa Bea Keluar sejumlah Rp 80,9 milyar.

“Ini tentu saja menjadi awal yang positif untuk mengawali tahun 2022 dalam hal penerimaan negara dibidang ekspor,” kata Kepala Bea Cukai Mimika, M. Rofiudzdzikri dalam rilis yang diterima Seputarpapua.com, Senin (3/1/2022).

Dikatakan, Bea Cukai Timika berkomitmen penuh untuk dapat mengawal penerimaan negara baik itu dibidang ekspor maupun impor sehingga dapat meningkatkan prestasi capaian dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Diharapkan dengan adanya ekspor perdana produk konsentrat tembaga diawal tahun ini dapat membuka jalan untuk kegiatan kepabeanan dan cukai ditahun 2022 dapat berjalan dengan lancar dan maksimal sehingga Target penerimaan negara yang diemban oleh BC Timika dapat terpenuhi dan melampaui dari target yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

 

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.