Awasi Protokol Kesehatan, Pesta Pernikahan di Timika akan Dikawal Tim Gugus dan TNI-Polri

Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Mimika Reynold Ubra. (Foto: Anya Fatma/SP)
Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Mimika Reynold Ubra. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Di masa new normal tahap kelima yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Mimika, tempat-tempat keramaian masih tetap diijinkan beroperasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, tim gugus dan TNI-Polri juga akan terus mengawasi aktivitas yang dilakukan masyarakat umum maupun yang menyelenggarakan acara yang mengumpulkan banyak orang salah satunya resepsi pernikahan.

Dalam kesepakatan bersama Forkopimda yang ditetapkan di Hotel Grand Mozza Timika, Rabu (23/9) salah satu poin ditetapkan untuk fasilitas ruang pertemuan seperti resepsi pernikahan, pesta dan kegiatan lainnya maksimal diisi 50 persen orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dan juga wajib mendapat rekomendasi dari Kelompok Kerja (Pokja) Covid-19 untuk bisa melaksanakan kegiatan dimaksud.

Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Mimika Reynold Ubra dalam konferensi pers mengatakan, semua acara dimaksud termasuk kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah tetap wajib mematuhi protokol kesehatan dan diijinkan hanya 50 persen.

“Tentu saja acara ini akan diawasi oleh tim satgas bersama TNI-Polri sebagaimana juga telah tertuang dalam peraturan bupati, diberikan nomor kemudian disahkan dan akan disosialisasikan,” kata Reynold.

IKLAN-TENGAH-berita

Adapun tempat-tempat berkumpul seperti hotel dan restoran tidak diijinkan melayani tamu untuk makan ditempat melainkan hanya diperbolehkan membawa pulang makanannya.

Tempat hiburan mulai tempat hiburan anak-anak, rumah bernyanyi hingga tempat hiburan malam juga tetap diijinkan beroperasi sesuai waktu yang ditentukan mulai pukul 06.00 sampai 21.00 WIT.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar