Badai Pasifik Balik ke Biak, Fokus Hadapi Persewar

Para pemain PSBS Biak saat sesi latihan. (Foto: Official PSBS)
Para pemain PSBS Biak saat sesi latihan. (Foto: Official PSBS)

JAYAPURA | Tuntas sudah pemusatan latihan PSBS Biak di Bali saat ini. Selama satu bulan di Pulau Dewata, kini skuad Badai Pasifik akan kembali ke home base mereka di Biak, Papua.

Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas mengaku timnya akan langsung fokus menghadapi laga perdana menghadapi tim sesama Papua, yaitu Persewar Waropen, yang sesuai jadwal akan digelar pada 11 September di Stadion Cenderawasih Biak, Papua.

“Kami segera kembali dan langsung fokus menghadapi laga perdana di Biak,” ujar Mandenas pada Rabu, 6 September 2023.

Trend positif PSBS selama pemusatan latihan di Bali, tim asuhan Hendri Susilo berhasil menyapu bersih tiga kali laga uji coba. Pertama kali mereka berhasil menang 4-0 atas Bali United U-20, kemudian menang 5-2 atas tim campuran pemain asing Bulldogs FC, dan terakhir menang 2-0 atas Bali United U-20.

“Beberapa kekuarangan sudah menjadi catatan dan evaluasi tim pelatih. Saya berharap hasil pemusatan latihan di Bali membuat kita semakin siap menghadapi pertandingan yang akan dimulai pada tanggal 11 nanti,” harapnya.

PSBS akan mulai perjuangan mereka menghadapi Persewar Waropen pada Senin, 11 September 2023 di Stadion kebanggaan masyarakat Biak, Stadion Cenderawasih. Setelah itu Vandri Mofu dan kolega akan melakoni laga away menghadapi Kalteng Putra pada Minggu, 17 September 2023 di Stadion Tuah Pohoe, Palangkaraya.

PSBS tergabung di Grup 4 bersama Persipura Jayapura, Persewar Waropen, Kalteng Putra, Sulut United, Persiba Balikpapan, dan Persipal Babel United.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *