Bagian PBJ Setda Mimika Sosialisasi Perpres 16 Tahun 2018, Tekankan Peran PPK

PESERTA | Peserta saat ikut sosialisasi Pengadaan barang dan jasa, Kamis (26/11). (Foto: Kristin Rejang/SP)
PESERTA | Peserta saat ikut sosialisasi Pengadaan barang dan jasa, Kamis (26/11). (Foto: Kristin Rejang/SP)

TIMIKA | Untuk menekankan pentingnya peran Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam pelaksanaan kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) pada instansi pemerintahan, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Setda Kabupaten Mimika, Papua mengadakan sosialisasi Perpres 16 Tahun 2018.

Dalam perpres tersebut salah satu yang dibahas adalah tugas PPK sebagai salah satu pelaku pengadaan yang berperan sangat vital.

Kegiatan ini di laksanakan di salah satu hotel di Mimika, Papua pada Kamis (26/11).

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Setda Mimika Bambang Wicaksono menjelaskan, tujuan dari digelarnya kegiatan adalah menekankan pentingnya peran PPK pada setiap OPD.

Wicaksono mengatakan, peran PPK sangat penting karena salah satu tugas beratnya adalah mengendalikan pelaksaan pengadaan barang dan jasa.

Ia mengatakan sosialisasi ini perlu dilaksanakan, karena di Mimika, banyak tugas yang harusnya dilaksanakan oleh PPK tetapi dilaksanakan oleh Pengguna Anggaran (PA) atau dalam hal ini Kepala OPD.

IKLAN-TENGAH-berita

“Tugas PPK dan PA itu berat, kalau tugas PPK mulai perencanaan, persiapan, hingga pengadaan itu dirangkap oleh PA, makin berat tugasnya,” ujarnya.

Dirinya pun berharap kedepan setelah adanya sosialisasi yang dilakukan ini tidak ada lagi tugas PPK yang dirangkap oleh PA, kemudian PA juga harus mempersiapkan PPK untuk tahun 2021 mendatang.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar