Bagian Protokol Setda Asmat Gelar Diklat Protokoler dan MC

Bupati Asmat Elisa Kambu bersama narasumber dan Kabag Protokol Setda Asmat dan ketua panitia menabuh tifa sebagai tanda dibukanya diklat. (Foto: Elgo)
Bupati Asmat Elisa Kambu bersama narasumber dan Kabag Protokol Setda Asmat dan ketua panitia menabuh tifa sebagai tanda dibukanya diklat. (Foto: Elgo)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu membuka Diklat Protokoler dan Master Of Ceremony (MC) atau pembawa acara di Gedung Woroucem Kesbangpol, Agats, Selasa (22/11/2022).

Diklat ini digelar Bagian Protokol Setda Asmat, dengan peserta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Asmat.

Diklat akan berlangsung hingga Sabtu 26 November 2022, dengan menghadirkan narasumber Johan Albert Piter Ginuny dari Sagu Fondation Educational Institution Jayapura.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan, MC menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan lembaga pemerintah dalam kegiatan yang bersifat resmi.

Sedangkan Keprotokolan dipandang sangat perlu dalam rangka penghormatan terhadap kedudukan, jabatan atau kedaulatan negara dari pejabat negara.

Untuk itu, kata Elisa, merupakan hal yang sangat penting bagi setiap aparatur pemerintah yang bertugas pada bidang ini untuk memiliki pemahaman.

“Suatu acara dinilai sukses sangat tergantung pada kemampuan petugas protokol bersama MC dalam mengatur acara pada kegiatan sebuah instansi,” kata Elisa dalam sambutannya.

Elisa berharap, peserta diklat agar dengan saksama dan serius mengikuti kegiatan ini sehingga bisa mengambil peran dalam bertugas di masing-masing OPD.

Meski demikian, tetap membangun sinergitas dan saling membangun komunikasi bersama Bagian Protokol Sekretariat Daerah yang menjadi leading sector dalam menangani suatu acara.

Sementara itu, ketua panitia Bernardus Rahawarin, mengatakan sebuah acara dinilai sukses sangat tergantung pada petugas protokoler bersama MC dalam mengatur acara.

Tujuan diklat ini agar memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang protokoler, terutama MC bagi tingkatan yang bertugas pada masing-masing OPD.

“Melalui diklat ini dapat meningkatkan kemampuan dan wawasan pengetahuan dibidang MC dan protokoler, tersedianya kecukupan tenaga protokoler dan MC atau pembawa acara yang dapat mengimplementasikan ilmunya pada masing-masing instansi,” pungkas Bernardus.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Elgo
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.