Bakar Batu Warnai Syukuran Provinsi Papua Tengah dan Penyambutan Ribka Haluk di Nabire

Lokasi acara bakar batu. (Foto: Christian Degei)
Lokasi acara bakar batu. (Foto: Christian Degei)

NABIRE | Masyarakat wilayah Meepago yang berdomisili di Kabupaten Nabire melakukan bakar batu sebagai simbol ucapan syukur atas diresmikannya Provinsi Papua Tengah dan kedatangan Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk.

Acara syukuran dipusatkan di Lapangan SMP Negeri 5 Siriwi Nabire, Papua Tengah, Jumat (18/11/2022).

“Acara syukuran disini dan nanti banyak orang akan hadir disini. Termasuk Penjabat Gubernur Papua Tengah Ibu Ribka Haluk,” kata petugas bakar Batu, Bastian Edowai kepada awak media di lokasi kabar Batu.

Menurutnya, acara syukuran ini amat ramai jika dilihat dari jumlah masyarakat yang hadir.

“Semua masyarakat dari Puncak Jaya, Intan Jaya, Paniai, Deiyai, Dogiyai, dan Kabupaten Nabire semua hadir dan dinilai ini momen yang sangat spesial untuk kita masyarakat,” katanya.

Ia menilai, ribuan masyarakat yang hadir pada acara syukuran ini punya banyak harapan, dan tentunya pihaknya berharap kedepan harus perhatikan masyarakat kecil yang selalu hadir membantu pemerintah.

“Kami berharap kedepan agar pemerintah harus perhatikan masyarakat kecil yang selalu hadir membantu pemerintah seperti saat-saat begini. Jangan pinggirkan kami. Provinsi Papua Tengah sudah jadi dan pemerintah harus dorong kami dalam berbagai bagian yang ada sesuai kemampuan kami,” harapnya.

Karena, jika pemerintah abaikan masyarakat, maka angka pengangguran akan semakin meningkat dan kemiskinan kian meluas di tengah masyarakat.

“Setidaknya pemerintah harus perhatian angkatan kerja yang masih sedang nganggur. Posisikan mereka pada bidangnya masing-masing. Itulah harapan kami,” katanya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Christian Degei
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.