Bakti Sosial Bentuk Kepedulian Yonif 754/ENK kepada Warga Kampung Kaugapu

SERAHKAN | dua prajurit Yonif 754/ ENK ketika menyerahkan bahan pokok kepada warga. (Foto: Yonif 754/ENK)
SERAHKAN | dua prajurit Yonif 754/ ENK ketika menyerahkan bahan pokok kepada warga. (Foto: Yonif 754/ENK)

TIMIKA | Batalyon Infanteri 754/ENK/20/3 Kostrad menggelar bakti sosial berupa pembagian bahan pokok kepada masyarakat Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua.

Bakti sosial yang digelar pada Selasa (7/7) kemarin sebagai bentuk kepedulian dalam kemanunggalan TNI dan rakyat. Apalagi, saat ini masyarakat masih berada di tengah pandemi Covid-19.

Tujuan pembagian bahan pokok ini untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Meski, bahan pokok yang diberikan kepada setiap kepala keluarga tidak banyak, tetapi setidaknya dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat Kampung Kaugapu.

Danyonif 754/ENK, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan positif seperti ini harus sering dilakukan, karena dapat mendukung pelaksanaan tugas kewilayahan untuk satuan Yonif 754/ENK di Timika, guna menciptakan hubungan yang baik kepada masyarakat.

“Dengan hubungan yang baik, otomatis kita bisa lebih mudah untuk berkomunikasi dengan masyarakat, dan kami akan selalu berusaha meyakinkan masyarakat selalu nyaman berada di dekat TNI,” kata Letkol Dodi dalam keterangan tertulisnya, Selasa malam.

Letkol Dodi menegaskan bahwa TNI berasal dari masyarakat. Untuk itu, prajurit TNI harus baik dengan rakyat.

Begitupun sebaliknya, prajurit Yonif 754/ENK akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan yang dialami rakyat.

“Semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tetap kokoh guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini”, tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Johanes (40) salah satu masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Batalyon Infanteri 754/ENK/20/3 Kostrad yang sudah hadir memberikan bahan pokok.

“TNI sudah datang ke kampung kami membagikan sembako, semoga Tuhan Yesus memberkati,” kata Johanes.

 

Reporter: Aditra
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar