Balita yang Diduga Jatuh di Dermaga Feri Poumako Belum Ditemukan

Tim SAR saat menyisir lokasi untuk mencari keberadaan Yosep (2), korban yang diduga terjatuh di Dermaga Pelabuhan Feri Poumako. (Foto:Ist)
Tim SAR saat menyisir lokasi untuk mencari keberadaan Yosep (2), korban yang diduga terjatuh di Dermaga Pelabuhan Feri Poumako. (Foto:Ist)

TIMIKA | Tim SAR hingga Kamis 28/7/2022, terus melakukan pencarian terhadap balita bernama Yosep (2 tahun) yang diduga terjatuh dan tenggelam di sekitar perairan dermaga pelabuhan kapal Feri Poumako, Mimika.

Kepala Basarnas Timika melalui Kasubsie Operasi SAR Timika, Charles Y. Batlajery mengatakan, hingga kini pihaknya terus melaksanakan pencarian dibantu keluarga korban dan masyarakat.

“Selain kita melakukan pencarian di lokasi yang diperkirakan awal jatuhnya. Kita juga akan menyusuri sepanjang pesisir lokasi terakhir jatuhnya korban dan mengikuti pergerakan arus muara hingga arus ke hulu,” jelasnya.

Selain itu, tim SAR akan menyisir semua area pencarian, baik di hutan bakau maupun lokasi dermaga feri tempat jatuhnya korban tersebut.

“Hari ini kami akan berkoordinasi dengan keluarga apabila operasi Sar sudah tidak maksimal atau sudah tidak ada tanda-tanda maka operasi Sar akan dilanjutkan dengan pemantauan,” ujarnya.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan pada Selasa 26/7/2022, terus melakukan pencarian terhadap seorang balita bernama Yosep (2) yang diduga terjatuh di pelabuhan Feri Poumako pada Senin, 25 Juli 2022.

Tim SAR gabungan bergerak melakukan pencarian dengan menyusuri anak sungai di sekitar pelabuhan wilayah Poumako hingga keluar ke muara, bahkan bisa saja pencarian sampai ke laut lepas mengingat kondisi arus saat ini cukup kencang.

Informasi hilangnya balita bernama Yosep tersebut dilaporkan ayahnya Daud ke piket jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Senin petang.

Dalam laporannya, dijelaskan Daud, Ia bersama keluarganya usai mancing hendak pulang ke rumah. Namun dalam perjalanan pulang ke rumah, Daud menoleh ke belakang dan tak lagi melihat anaknya yang ikut berjalan kaki.

Pihak keluarga berusaha melakukan pencarian saat itu namun belum ditemukan. Keluarga menduga kuat Yosep terjatuh dari atas pelabuhan Feri Poumako.

 

reporter : Arifin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.