Banjir di SP 6, Warga Buat Perahu Rakitan untuk Kendaraan Menyeberang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
MOTOR | Warga membuat perahu rakitan untuk membantu motor bisa menyeberang. (Foto: Ist For Seputarpapua)
MOTOR | Warga membuat perahu rakitan untuk membantu motor bisa menyeberang. (Foto: Ist For Seputarpapua)

TIMIKA | Musibah banjir akibat hujan deras melanda sejumlah wilayah di Distrik Iwaka, Mimikaz Papua mengakibatkan aktivitas menjadi lumpuh.

Warga di Kampung Naena Muktipura, SP 6 kemdian membuat perahu rakitan untuk membantu kendaraan khususnya motor bisa menyeberang jalan yang tergenang banjir.

Sekertaris Kampung Naena Muktipura SP 6, Lalu Sukri Rahman kepada Seputarpapua.com, Senin (1/3/2021) menceritakan situasi di SP 6.

Lalu menjelaskan di SP 6 banjir yang parah, yakni di jalan dekat eks kandang sapi dan di depan SMP Naena Muktipura. Banjir diketahui setinggi paha orang dewasa.

“Karena aktivitas harus tetap berjalan sehingga warga saling membantu untuk membuat perahu rakitan agar motor bisa lewat,” ujar Lalu.

Dirinya mengatakan saat ini banjir masih melanda SP 6, dan situasi tersebut katanya sering terjadi setiap tahun.

“Saat ini air masih besar dan memang agak sedikit terganggu masyarakat untuk kendaraan kecil memang tidak bisa lewat,” ujarnya.

Dijelaskan, akibat banjir aktivitas sekolah menjadi lumpuh. Dimana meski masa pandemi Covid-19 ini, setiap hari senin siswa harus mengambil tugas – tugas di sekolah. Namun karena banjir yang terjadi sehingga guru yang notabene tinggal di kota Timika tidak bisa ke sekolah untuk mengantarkan tugas bagi anak – anak.

“Ini airnya makin naik, mungkin guru – guru juga tidak bisa lewat di depan kandang sapi karena di sana airnya juga besar,” tuturnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga