Banjir Rendam SMA 4 Jayapura,  50 Persen Meja Dan Kursi Rusak

BANJIR | Para siswa dan siswi SMA 4 Jayapura membersihkan meja dan kursi dari lumpur, Sabtu (8/1/2021). (Foto: Adi/Seputarpapua)
BANJIR | Para siswa dan siswi SMA 4 Jayapura membersihkan meja dan kursi dari lumpur, Sabtu (8/1/2021). (Foto: Adi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Banjir merendam semua kelas di lantai satu SMA Negeri 4 Jayapura. 50 persen meja dan kursi rusak.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Jayapura, Laba Sembiring S. Pd., M. Pd ketinggian air sekitar dua meter.

Air mulai mengenangi halaman sekolah sejak Kamis (6/1) malam saat hujan deras disertai petir hingga Jumat (7/1) dinihari.

“Dalam situasi ini kami semua para guru dan anak-anak (siswa) bersama bekerja membersihkan lumpur. Kami juga dibantu satuan Danramil dan alumni yang banyak terlibat,” katanya, Sabtu (6/1).

Dengan kerusakan meja dan kursi yang ada, dirinya berharap secepatnya ada perhatian dari pemerintah Papua karena saat ini siswa sudah melakukan pembelajaran tatap muka.

“Kami sudah dua hari belajar tatap muka, tapi adanya bencana ini kami tidak bisa, kami harap ada perhatian dari pemerintah,” pintanya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas XI, Adel mengatakan, akibat dari bencana banjir proses belajar mengajar sangat terganggu.

“Sangat terganggu pembelajaran. Saya sangat berharap kedepan sekolah tidak benjir lagi supaya tidak menganggu proses pembelajaran,” kata Adel.

Tanggapi Berita ini
reporter : Adi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.