Bank Mandiri Timika Siapkan Rp10 juta Setiap Hari untuk Pedagang

Pelayanan kepada nasabah di Bank Mandiri Timika. (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)
Pelayanan kepada nasabah di Bank Mandiri Timika. (Foto: Anya Fatma/SeputarPapua)

TIMIKA | Bank Mandiri Cabang Timika menyiapkan uang capai Rp10 juta setiap hari untuk pedagang atau pengusaha di Kota Timika.

Uang ini disiapkan puntuk melayani penukaran uang receh oleh para pengusaha yang dilakukan setiap pagi di kantor Bank Mandiri Jalan Belibis.

“Kami setiap pagi pas baru buka jam 8 sampai jam 9 itu banyak pemilik toko yang antri untuk tukar uang receh, termasuk koin kalau tersedia,” kata Kepala Bank Mandiri Cabang Timika, Andhika Andar Pribadi saat diwawancara Jurnalis Seputar Papua di kantornya, Rabu (28/9/2022).

Andhika mengatakan, setiap hari rata-rata ada 10 sampai 20 orang pengusaha atau pedagang yang datang ke bank mandiri untuk menukar uang.

Untuk layanan tukar uang receh hanya dibuka di pagi hari agar tidak mengganggu nasabah lain yang bukan untuk melakukan penukaran uang.

Uang receh yang ditukar bervariasi mulai dari uang pecahan Rp1.000 , Rp2.000 , Rp3.000 dan juga uang koin jika tersedia.

Kata dia, lebih banyak yang menukar dengan uang kertas dibanding uang koin karena jumlahnya yang juga terbatas di bank.

Bank juga membatasi untuk penukaran uang koin agar semua yang mau menukar bisa mendapatkan.

Rata-rata dalam satu hari masing-masing pedagang menukar uang Rp500 ribu.

“Cukup lumayan banyak, kalau 20 orang ya bisa Rp10 juta mungkin ya,” katanya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.