Bank Papua Sponsori Persipura Rp5 Miliar, YPM: 50 Persen Tercukupi

Manajer Persipura Yan Mandenas. (Foto: Vidi)
Manajer Persipura Yan Mandenas. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | PT. Bank Papua siap memberikan dukungan sponsorhip sebesar Rp5 miliar bagi Persipura Jayapura untuk berlaga pada Kompetisi Liga 2 Indonesia.

Manajer Persipura Yan Mandenas ketika dikonfirmasi membenarkan dukungan sponsorhip dari PT. Bank Papua usai melakukan pertemuan dengan petinggi dan jajaran bank daerah Papua ini, Selasa (19/7/2022) di kantor pusat, Kota Jayapura.

“Saya datang untuk mengetahui nilai sponsor dari Bank Papua, tentunya mereka sponsor kita setengah dari pada nilai sponsor Liga 1 kemarin Rp10 miliar, dan kompetisi Liga 2 mereka sponsor kita Rp5 miliar. Memang masih jauh dari kebutuhan kita, tapi saya pikir luar biasa dan kita apresiasi bank Papua mau sponsor kita Persipura,” kata Yan.

Adanya dukungan tambahan dari Bank Papua memang diakui Mandenas belum tercukupi kebutuhan tim, pasalnya kebutuhan anggaran paling besar berasal dari akomodasi, transportasi dan konsumsi.

“Kalau cukup dan tidak, memang masih jauh dari kebutuhan kita, tapi kita akan terus berupaya cari yang lain. Saya berharap sponsor lain bisa bantu kita karena tim ini kebanggaan masyarakat Papua, setidaknya mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat Papua,” harapnya.

Diakui Yan, meski tak 100 persen bisa memenuhi kebutuhan tim dalam mengarungi kompetisi Liga 2. Setidaknya bisa mencukupi kebutuhan pemain, pelatih dan jajaran ofisial.

“Untuk memenuhi total kebutuhan, saya pikir 50 persen masih bisa menutup kebutuhan kita, karena kebutuhan yang paling tinggi itu transportasi, akomodasi dan konsumsi. Tapi kita akan terus jajaki sponsor lainnya, apalagi memang kebutuhan untuk secara keseluruhan tim itu Rp21 miliar sangat besar. Ini untuk bagaimana Persipura bisa eksis di sepakbola Indonesia,” tandas Yan.

 

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.