Bantu KPU, Relawan Kampus Akan Dilibatkan Menjadi Petugas Pantarlih

Suasana koordinasi antara Divisi Data KPU Mimika dengan tiga perguruan tinggi swasta terkait relawan Pantarlih. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
Suasana koordinasi antara Divisi Data KPU Mimika dengan tiga perguruan tinggi swasta terkait relawan Pantarlih. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan tiga perguruan tinggi swasta atau pihak kampus yang digandeng mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Kerja sama antara KPU Mimika dengan perguruan tinggi swasta salah satunya, pihak kampus menyediakan relawan yang dijadikan sebagai petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

“Hari ini kami bertemu dengan pihak kampus, agendanya menindaklanjuti perjanjian kerja sama (PKS) antara KPU Mimika dengan tiga perguruan tinggi. Yangmana, pihak kampus memberikan relawan sebagai petugas Pantarlih. Sesuai dengan dan merupakan turunan dari PKS yang sudah ditandatangani,” kata Koordinator Divisi Data KPU Mimika, Budiono Muchie, Rabu (19/6/2024).

Dalam menindaklanjuti itu, KPU dan pihak kampus melakukan konsolidasi berkas data calon-calon relawan yang dijadikan Pantarlih, hasilnya akan disampaikan ke Divisi SDM PPD yang selanjutnya di distribusikan sesuai dengan domisili relawan yang ada dalam berkas.

“Dari berkas data nanti, PPS akan menyeleksi ulang data yang ada,” ujarnya.

Setiap kampus disebutkan akan mengirimkan 15 orang untuk dijadikan relawan Pantarlih. Mereka mulai bekerja pada 24 Juni sampai 24 Juli 2024.

“Diskusi awal pihak kampus akan mengirimkan 29 orang relawan. Tapi karena waktu yang mepet sehingga tidak tercapai. Karena itu pihak kampus hanya mengirimkan 15 orang saja,” tandasnya.

penulis : Mujiono
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan