Bantu Pemda, Freeport Bangun Fasilitas Air Bersih Berkapasitas 200 Liter per Detik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
CEK | Salah satu warga di Mimika tengah mengecek instalasi air bersih yang sudah masuk ke rumah-rumah warga. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
CEK | Salah satu warga di Mimika tengah mengecek instalasi air bersih yang sudah masuk ke rumah-rumah warga. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | PT Freeport Indonesia sudah membangun instalasi fasilitas air bersih berkapasitas 200 liter per detik di Kuala Kencana, Mimika, Papua.

Pembangunan ini bertujuan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika, dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Vice President Corporate Communications (Corpcom) PTFI, Riza Pratama mengatakan, sudah ada kerjasama antara Freeport dan Pemda Mimika terkait pembangunan fasilitas air bersih.

Freeport membangun instalasi fasilitas air bersi sementara Pemda Mimika membangun pipa untuk untuk mengalirkan air ke rumah-rumah warga.

“Dari Freeport sendiri fasilitas dengan kapasitas 200 liter per detik sudah dibangun. Sekarang tinggal Pemda Mimika untuk pendistribusiannya,” kata VRiza Pratama dalam diskusi ringan bersama media di Timika, Senin (5/4/2021).

Sementara Manager General Construction and Special Project PTFI Lenny Josephina mengungkapkan, kerjasama antara PTFI dan Pemda dengan penandatanganan MoU dilakukan tahun 2013.

Nota kesepahaman ini berkaitan dengan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Mimika.

Pada nota kesepahaman itu, ruang lingkup Freeport adalah membangun instalasi fasilitas air bersih.

“Jadi kami (Freeport) kebagian bagian dalam, mulai pengolahan air, recervoir dan bangunan pendukungnya. Hal itu sudah kami lakukan,” kata Lenny.

Berita Terkait
Baca Juga