Bantu Penanganan Bencana di Kota Jayapura, BNPB Berikan Rp250 Juta

Kepala Pusat Pengendalian Operasi BNPB Pusat, Bambang Surya Putra (kiri) memberika bantuan kepada Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. (Foto: Adi/Seputarpapua)
Kepala Pusat Pengendalian Operasi BNPB Pusat, Bambang Surya Putra (kiri) memberika bantuan kepada Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. (Foto: Adi/Seputarpapua)

JAYAPURA |  Badan Nasinonal Pengendalian Bencana (BNPB) Pusat memberikan bantuan dana stimulus sebesar Rp250 juta kepada Pemerintah Kota Jayapura guna membantu penanganan operasi bencana banjir dan longsor di wilayah tersebut.

Kepala pusat pengendalian operasi BNPB Pusat Bambang Surya Putra kepada wartawan di Jayapura, Sabtu (08/01/2022) mengatakan, pihaknya bersama BPBD Papua akan sekuat tenaga mendampingi Pemkot Jayapura untuk penanganan bencana banjir dan longsor agar cepat teratasi.

“Dengan fokus utama penyelamatan bagi warga terdampak bencana. Kita akan memenuhi kebutuhan dasar mereka,” katanya.

Berdasarkan informasi dari BMKG menyebutan bahwa curah hujan di Lota Jayapura diprediksi masih akan terus terjadi sehingga pihaknya akan memastikan saluran air yang terkena lonsor bisa berfungsi normal.

“Karena prioritas kita untuk bagaimana warga bisa melakukan aktifitas normal kembali,” ujarnya.

BNBP Pusat kata dia, juga memberikan bantuan logistik dan peralatan yang dibutuhkan Pemkot Jayapura seperti tenda, dapur keluarga dan kebutuhan tempat tidur (kasur) bagi warga terdampak banjir.

“Kita juga akan mendirikan posko induk dan media centernya di GOR Waringin untuk kita berkoordinasi dan 3 posko pandukung di lapangan untuk mempercepat adanya penanganan di lokasi bencana,” pungkasnya.

reporter : Adi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.