Bantu Peserta Didik Lancar Membaca, SMPN 11 Mimika Sediakan Klinik Literasi

Gedung SMPN 11 Mimika. (Insert: Kepala SMPN 11 Mimika, Damaris Limbong) (Foto: Arifin Lolialang/Seputapapua)
Gedung SMPN 11 Mimika. (Insert: Kepala SMPN 11 Mimika, Damaris Limbong) (Foto: Arifin Lolialang/Seputapapua)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah memiliki Klinik Peduli Literasi yang dikhususkan untuk peserta didik mengasah kemampuannya dalam hal membaca.

Kepala SMPN 11 Mimika, Damaris Limbong mengatakan, Klinik Peduli Literasi bertujuan membantu siswa siswi SMPN 11 dalam hal mengembangkan pengetahuan dan keterampilan membaca.

“Jadi, apabila ada anak-anak yang masih eja-eja atau belum lancar membaca, akan dibantu di situ dan ada gurunya khusus,” kata Damaris yang ditemui di SMPN 11, Kamis (11/7/2024).

Ia mengungkapkan, siswa siswinya juga terus mengikuti pembelajaran seperti biasanya bersama teman-temannya di kelas seperti biasanya, dan ditangani oleh guru yang dipercayakan untuk mengajar dan mengasah kemampuan anak-anak hingga bisa.

Sementara anak-anak yang ditangani di Klinik Peduli Literasi, kata Damaris, biasanya dilakukan hingga 1 bulan. Namun itu tergantung dari daya tangkap anak, ada anak yang cepat dalam memahami dan ada pula yang lambat.

“Jadi, itu setiap tahun kami lakukan. Kami tidak kewalahan untuk menangani anak-anak tersebut,” kata Damaris.

Selain itu Damaris menambahkan bahwa dalam menangani anak-anak yang belum lancar membaca pihaknya tidak memungut biaya apapun.

“Tidak ada pemungutan biaya, semua ditanggung oleh sekolah,” pungkasnya.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan