Bantuan Sembako untuk Kelurahan di Distrik Mimika Baru Mulai Disalurkan

BANTUAN - Pj Sekda Mimika Marthen Paiding saat akan menyerahkan simbolis bantuan kepada pihak Kelurahan Kwamki, Selasa (12/5). Foto: Aditra
BANTUAN | Pj Sekda Mimika Marthen Paiding saat akan menyerahkan simbolis bantuan kepada pihak Kelurahan Kwamki, Selasa (12/5). (Foto: Aditra/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, mulai menyalurkan bantuan sembako kepada warga kelurahan di Distrik Mimika Baru yang terdampak pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19, Selasa (12/5).

Meski demikian, penyaluran bantuan tersebut akan disalurkan secara bertahap, sehingga dari 11 kelurahan, baru Kelurahan Kwamki yang mendapatkannya.

Itu pun hanya untuk 600 kepala keluarga, sedangkan sisanya akan disalurkan bertahap.

Pj Sekda Mimika Marthen Paiding meminta kepada warga agar tetap bersabar menanti bantuan, sebab semua pastinya akan mendapatkan bantuan tersebut.

Kepada kepala distrik dan kelurahan, Marthen meminta agar memberikan pemahaman kepada warganya, sehingga tidak ada lagi aksi-aski blokade jalan, maupun berkoar-koar di media sosial menuntut bantuan sembako.

Mengingat pembagian sembako kepada masyarakat ini berbasis data kepala keluarga, bukan data kelurahan.

IKLAN-TENGAH-berita

“Hari ini Kelurahan Kwamki untuk 600 KK,” kata Marthen sebelum menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis di Halam Kantor Distrik Mimika Baru.

 

 

Menurut Marthen, tim saat ini tengah bekerja dengan penuh kehati-hatian dan teliti agar semua warga bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Sebab sebagai penyelenggara negara, untuk menyalurkan bantuan ini harus dilakukan dengan baik, sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari.

“Soal bantuan ini sangat rawan bagi kami penyelenggaran. Kalau kita tidak kelola dengan baik, maka bisa jadi masalah,” kata Marthen.

Marthen meminta kepada warga apabila nantinya tidak mendapatkan bantuan bisa melaporkan ke posko layanan sudah disiapkan. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada warga yang terlewatkan dalam pendataan.

“Kami pemkab terus bekerja keras agar semua masyarakat dapat bantuan. Harapan kami kepada kepala distrik dan lurah dapat menyalurlan secara baik dan tetatur kepada semua masyarakat yang kita data,” tutur Marthen.

 

Reporter: Aditra
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar