Banyak yang Ingin Adopsi, Bayi Perempuan Sudah Diasuh Orang Tua CA

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto. (Foto: Saldi/SP)
Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto. (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Banyak pasangan dan pihak lainnya ingin mengadopsi bay perempuan yang dibuang orang tuanya di Jalan C.Heatubun, Sabtu (13/2/2021) lalu.

“Ya, banyak yang ingin adopsi anak bayi perempuan tersebut. Dan sudah ada 4 orang yang menghubunginya untuk adopsi. Ini karena terkadang untuk mendapatkan keturunan sangat susah,” kata Kasat Reskrim Polda Mimika, AKP Hermato di ruang kerjanya, Senin (15/02/2021).

Dikatakan, bayi perempuan cantik tersebut saat ini sudah dipulangkan dari RSMM. Bayi tersebut sudah diasuh orang tua CA.

“Pengasuhan bayi perempuan ini merupakan inisiatif kedua belah pihak. Dimana awalnya, orang tua pelaku laki-laki ingin merawatnya. Namun pada saat pertemuan, orang tua pelaku perempuan juga ingin mengasuh. Sehingga disepakati untuk diasuh orang tua pelaku perempuan,” jelas Kasat.

Bayi tersebut dibuang kata Kasat, karena kedua pelaku ini ketakutan dengan orang tua dan keluarga mereka.

Perlu diketahui, Sebelumnya, warga Mimika digegerkan dengan penemuan sosok bayi perempuan didalam kardus pada Jumat malam, 12 Februari 2021 sekitar pukul 23.20 WIT.

Penemuan sesosok bayi perempuan dalam kardus itu kemudian direspon petugas Kepolisian ke tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar depan BLK, Jalan C. Heatubun.

Petugas piket Satreskrim setelah mendapat laporan dari salah satu anggota Kepolisian melalui radio Handy Talky (HT), langsung menuju TKP mengevakuasi bayi tersebut dan dibawa ke RSMM Caritas untuk ditangani pihak medis.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga