Banyaknya Pemabuk di Awal Desember 2021, Wakapolres Mimika Minta Kerjasama Masyarakat

Wakapolres Mimika, Kompol Sarraju. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
Wakapolres Mimika, Kompol Sarraju. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepolisian Resor Mimika, Papua mengimbau seluruh elemen masyarakat bekerjasama melakukan edukasi dampak minuman keras di wilayah itu.

Seperti pantauan seputarpapua.com, Rabu (1/12/2021) sejak dini hari hingga pagi, terlihat tidak kurang dari 20 pria di beberapa lokasi tidur di pinggir jalan.

Terkait hal ini, Wakapolres Mimika Kompol Sarraju mengakui pihaknya tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua pihak.

“Sebenarnya, persoalan miras ini, persoalan kita bersama,” kata Sarraju di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu siang.

Sarraju juga akui, kepolisian tidak dapat langsung melakukan kontrol terhadap setiap warga agar tidak mengkonsumsi miras.

“Tidak mudah juga memastikan sama sekali orang tidak mengkonsumsi miras. Karena sesuai dengan kebijakan daerah, ada yang diberikan (ijin) untuk menjual,” kata Sarraju.

Ia juga mengakui bahwa saat ini memang masih ada warga yang melakukan penjualan miras ilegal. Bahkan pula memproduksinya.

Terkait hal ini, dijelaskan Sarraju, jajaran kepolisian tidak tinggal diam. Pihaknya masih terus bergerak melakukan pemberantasan terkait produksi miras ilegal ini.

Oleh karenanya, untuk mencapai tujuan bersama dalam mengendalikan dampak dari pengaruh miras ini, Sarraju meminta keterlibatan semua pihak.

“Kalau memang kita ingin ini hilang. Atau pun dikurangi, ya, partisipasi itu penting. Polisi tidak bisa bekerja tanpa dukungan masyarakat,” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Yonri
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.