Bapekkris Bank Mandiri Timika Berbagi Kasih Natal Kunjungi Susteran PRR

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
NATAL | Anggota Bapekkris Bank Mandiri Timika menghibur anak-anak dengan lagu Natal, di Susteran PRR Timika, Sabtu (19/12)
NATAL | Anggota Bapekkris Bank Mandiri Timika menghibur anak-anak dengan lagu Natal, di Susteran PRR Timika, Sabtu (19/12)

TIMIKA | Badan Persekutuan Katolik-Kristen (Bapekkris) Bank Mandiri Timika, Papua berbagi kasih Bulan Natal kepada 18 anak-anak asuhan di Susteran Putri Reinha Rosari (PRR), Sabtu (19/12).

Kepala Cabang Utama PT. Bank Mandiri KC. Timika Dagomes Lein mengatakan, pada tahun-tahun lalu Bapekkris mengadakan perayaan Natal dengan mengundang berbagai pihak.

Namun akibat adanya pandemi Covid-19, maka perayaan Natal tahun ini cukup diadakan dengan berbagi kasih kepada anak-anak yang membutuhkan bantuan dengan melibatkan anggota Bapekkris dengan jumlah terbatas.

“Karena pandemi ini dan juga arahan dari pemerintah, juga yang utamanya karena arahan dari Pak Direktur Utama supaya terus menjaga protokol kesehatan. Jadi tahun ini banyak kegiatan yang kami lakukan dengan tidak mengumpulkan teman-teman,” terang Dagomes.

Menurutnya, makna Natal adalah kesederhanaan. Kelahiran Yesus Kristus merupakan simbol kesederhanaan namun memberikan sukacita bagi banyak orang.

Hal tersebut membuat Bapekkris Timika mengemas perayaan Natal yang sangat sederhana, namun tetap memberi sukacita dengan berbagi kasih kepada sesama.

“Jadi kita tidak hanya bereuforia, tapi lebih dari itu kita melakukan hal yang lebih besar yaitu berbagi kasih kepada sesama kita yang kurang beruntung,” tuturnya.

Disebutkan Dagomes, dengan membuat kegiatan berbagi kasih tersebut, Insan Bank Mandiri terutama anggota Bapekkris diharapkan dapat merenungkan dan jauh lebih bersyukur akan berkat yang sudah diterima sepanjang tahun 2020.

“Ini pelajaran untuk kita semua, bukan cuma teman-teman, tapi saya juga secara pribadi. Karena sebarapa banyak pun berkat yang diberikan Tuhan, tapi kalau kita tidak bersyukur, maka tidak akan pernah terselesaikan keluhan itu,” ujarnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga