Bapenda Mimika Bakal Sosialisasikan ‘Sadar Bayar Pajak’ Untuk Anak Sekolah

Kepala Bapenda Mimika, Dwi Cholifah. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Kepala Bapenda Mimika, Dwi Cholifah. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Mimika, Papua Tengah berencana memberikan sosialisasi sadar bayar pajak kepada anak sekolah.

Kepala Bapenda Mimika, Dwi Cholifah mengatakan, sosialisasi akan dilakukan secara interaktif untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak sekolah tentang pajak daerah.

Anak-anak sekolah memang bukan wajib pajak, tetapi dengan menerima sosialisasi nanti diharapkan bisa memberikan informasi dan pemahaman kepada keluarganya tentang kesadaran membayar pajak.

“Agar pemahaman dan kesadaran membayar pajak dapat lebih ditingkatkan, sehingga penerimaan pajak daerah semakin optimal,” kata Dwi, Rabu (2/11/2022).

Memberikan pemahan tentang kesadaran membayar pajak ini menjadi tugas pemerintah.

Hal ini, kata Dwi, agar lima sampai sepuluh tahun kedepan semua masyarakat terutama generasi muda saat ini sudah bisa sadar dan aktif membayar pajak daerah.

“Sosialisasi di sekolah ini untuk menyadarkan generasi muda kita agar bisa sadar bayar pajak daerah sejak dini,” terangnya.

Selama ini, Dwi mengakui bahwa sosialisasi terkait pengingkatan kesadaran wajib pajak hanya diberikan kepada wajib pajak seperti hotel dan restoran dan lainnya.

Pasalnya, selama ini peningkatan kesadaran wajib pajak yang selama ini dilakukan Bapenda hanya ke wajib pajak saja, seperti wajib pajak hotel, restauran dan lainnya.

“Jadi memang kita perlu dimensi lain,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.