seputarpapua.com

Bapenda Mimika Serahkan SPPT PBB-P2 kepada 5 Distrik Capaian Pendapatan Terbesar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SERAHKAN | Kepala Bapenda Mimika Dwi Cholifah menyerahkan SPPT kepada perwakilan lurah di Distrik Mimika Baru. Foto: Anya Fatma/Seputarpapua
SERAHKAN | Kepala Bapenda Mimika Dwi Cholifah menyerahkan SPPT kepada perwakilan lurah di Distrik Mimika Baru. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Mimika secara resmi menyerahkan surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) pajak bumi dan bangunan, perdesaan dan perkotaan PBB-P2 kepada pemerintah distrik dan kelurahan di wilayah Kota Timika.

Penyerahan dilakukan di Hotel Horison Diana, Timika, Senin (12/4/2021) oleh Kepala Bapenda Mimika, Dwi Cholifah.

Dwi Cholifah menjelaskan, penyerahan ini sebagai salah satu langkah menjalankan Peraturan Bupati tentang pelimpahan kewenangan Bupati kepada pemerintah distrik untuk melaksanakan sebagian urusan pemerintah kepada kepala distrik.

“Didalamnya ada urusan Bapenda, salah satunya penyerahan SPPT kepada distrik, lurah dan petugas,” katanya saat memberikan sambutan.

Seharusnya penyerahan ini sudah dilakukan sejak tahun 2020 lalu, namun karena masa pandemi, dan juga ada pergantian pejabat mulai dari kepala distrik dan lurah sehingga agak riskan untuk dilakukan penyerahan ini yang berkaitan dengan pencapaian pendapatan.

Dalam penyerahan ini hanya diserahkan kepada lima dari 18 distrik di Kabupaten Mimika.

Lima distrik itu diantaranya Distrik Mimika Baru, Wania, Mimika Timur, Kuala Kencana dan Iwaka, dimana kelima distrik yang berada didalam kota ini capaian penerimaan PBB-P2 cukup besar.

Total target yang diberikan untuk wilayah perkotaan dan perdesaan selain PT Freeport Indonesia adalah sebesar Rp10.382.586,762.

“Total untuk lima distrik Rp10.364 miliar sekian. Diluar lima distrik hanya Rp18 juta sekian,” katanya.

Berita Terkait
Baca Juga