Bappeda Terima 1.350 Kegiatan pada Musrenbang RKPD 2020

MUSRENBANGDA | Salah satu OPD mengikuti pembahasan penyusunan RKPD Tahun 2021 di Kantor Bappeda Mimika. (Foto: Anya Fatma/SP)
MUSRENBANGDA | Salah satu OPD mengikuti pembahasan penyusunan RKPD Tahun 2021 di Kantor Bappeda Mimika. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mimika menerima telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) tahun 2020 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021, Kamis (27/8).

Hasil dari pelaksanaan musrembangdas itu, Bappeda menerima 128 program dari total 167 program yang diusulkan.

Sedangkan jumlah kegiatan yang diterima sebanyak 1.350 dari total 2.454 kegiatan yang diusulkan.

Berdasarkan data yang diterima seputarpapua.com, Minggu (30/8) Kepala Bappeda Mimika, Yohana Paliling merincikan program dan kegiatan yang diterima dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk masing-masing bidang mulai bidang fisik dan prasarana, social budaya dan ekonomi.

Untuk bidang fisik dan prasarana diterima 31 program dan 176 kegiatan. Bidang sosial budaya hanya diterima 679 kegiatan. Sedangkan untuk bidang ekonomi ada 97 program dan 495 kegiatan yang diterima.

Pada penutupan pelaksanaan Musrenbangda Kamis (27/8) lalu, Yohana menyampaikan baru sebagian OPD yang menyelesaikan pembahasan pengusulan RKPD tahun 2021.

Dari program kegiatan yang diusulkan tentu yang disetujui hanya yang sesuai dengan tema pembangunan Kabupaten Mimika yakni pemanfaatan tata kelola pemerintahan untuk mendukung peningkatan kualitas penduduk dan perekonomian daerah yang berkelanjutan.

“Jumlah keseluruhan program kegiatan yang telah disetujui adalah 564 program dengan jumlah total estimasi anggaran belanja langsung sebesar Rp 1.324.129.600.000,” tutur Yohana.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *