Bareskrim Polri Panggil Ambroncius Nababan Terkait Rasisme Terhadap Natalius Pigai

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Brigjen Pol. Slamet Uliandi (Foto: Divisi Humas Polri)
Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Brigjen Pol. Slamet Uliandi (Foto: Divisi Humas Polri)

TIMIKA | Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri segera memanggil politikus Hanura, Ambroncius Nababan (AN) terkait kasus dugaan rasisme melalui media sosial.

Dalam rilis resmi Divisi Humas Polri yang diakses Seputarpapua.com, Senin (25/01/2021), Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Brigjen Slamet Uliandi menerangkan pemanggilan AN untuk saat ini dalam rangka klarifikasi terkait dugaan rasisme terhadap mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

“Benar, ada pemanggilan terhadap yang bersangkutan,” kata Slamet.

Slamet mengungkapkan surat pemanggilan terhadap Ambrocius Nababan teregistrasi dengan Nomor: S.Pgl/38/2021/Dittipidsiber.

“Surat panggilan dilayangkan pada hari ini. Dia dipanggil dengan status sebagai saksi pada Rabu 27 Januari 2021 pukul 10.00 WIB,” terangnya.

Dalam pemanggilan ini, penyidik Ditsiber Bareskrim Polri akan mengklarifikasi ke Ambroncius mengenai akun facebook yang diduga dipakai sebagai penyebaran ujaran rasis.

IKLAN-TENGAH-berita

“Dari hasil klarifikasi itu akan ditentukan langkah lebih lanjut. Perlu juga dicatat, penyidik siber Bareskrim sebelum melakukan pemanggilan juga sudah memiliki temuan-temuan awal,” pungkasnya.

 

Reporter: Yonri Revolt
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar