Bartholomeus R. Bokoropces Jabat Plh Bupati Asmat

SERAHTERIMA | Elisa Kambu menyerahkan berita acara serah terima jabatan Bupati Asmat kepada Bartholomeus R. Bokoropces (kanan). (Foto: Aditra/Seputarpapua)
SERAHTERIMA | Elisa Kambu menyerahkan berita acara serah terima jabatan Bupati Asmat kepada Bartholomeus R. Bokoropces (kanan). (Foto: Aditra/Seputarpapua)

AGATS | Elisa Kambu menyerahkan jabatan tugas Bupati Asmat kepada Bartholomeus R. Bokoropces, di Gedung Wiyata Mandala pada Rabu (17/2/2021) malam.

Penyerahan jabatan ini menyusul masa kepemimpinan Elisa Kambu sebagai bupati dan Thomas Eppe Safanpo sebagai wakil bupati periode 2016 – 2021 telah berakhir pada 17 Februari.

Bartholomeus R. Bokoropces selama ini menjabat Sekda Asmat, dan dia akan menjabat Plh Bupati Asmat hingga adanya bupati definitif.

Elisa Kambu mengatakan, penunjukan Plh Bupati Asmat berdasarkan radiogram Gubernur Papua.

“Penunjukan Plh Bupati Asmat sesuai dengan radiogram gubernur,” kata Elisa dalam sambutannya.

Menurut Elisa, selama kepemimpinan 5 tahun bersama Thomas Eppe Safanpo, banyak hal telah dibuat untuk membangun Asmat.

IKLAN-TENGAH-berita

Tentunya, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras semua pihak untuk bersama-sama memajukan Asmat.

“Saya dan Pak Thomas tidak sendirian, semua yang kita saksikan dengan kasat mata yang kita bangun hasil kerjasama kita semua,” ujar Elisa.

Elisa juga menyampaikan permohonan maaf selama kepemimpinannya bersama Thomas ada tindakan, kebijakan, keputusan, pelayanan, kepada masyarakat di Asmat yang tidak menyenangkan hati.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada piihak gereja, masjid, LMA dan semua pihak lainnya atas kurangnya perhatian dan pelayanan, maupun sikap yang membuat tidak nyaman.

“Izinkan saya pribadi dan Pak Thomas, sekaligus dengan keluarga menyampaikan mohon maaf sebesar-besarnya. Dan terima kasih banyak kepada seluruh ASN, masyarakat, para tokoh, TNI – Polri, dan berbagai pihak yang menopang kami selama perjalan kami,” tutur Elisa.

“Waktu lima tahun bukan waktu yang sedikit, saya dan Pak Thomas hanya manusia biasa tidak dapat merekam apa yang sudah berjalan,” tambah Elisa.

Elisa meminta kepada seluruh pimpinan OPD dan ASN dilingkup pemerintahan dapat mendukung tugas Plh Bupati Asmat.

“Mari kita semua mendukung bapak Bartholomeus selama menjabat Plh Bupati Asmat,” pungkas Elisa.

Sementara itu, Bartholomeus R. Bokoropces menyampaikan terima kasih atas kepercayaan untuknya sebagai Plh Bupati Asmat.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada Elisa Kambu dan Thomas Eppe Safanpo, jika selama 5 tahun dirinya tidak melayani dengan baik.

Meski demikian, Bartholomeus, mengakui banyak pelajaran berharga yang didapatkan dimasa kepemimpinan keduanya.

“Dalam perjalanan saya sebagai Sekda ada pesan penting dari Bapak Elisa Kambu saat pertama kali saya menjabat Sekda. Terima kasih kepada bupati dan wakil karena banyak hal yang saya alami, ternyata saya menjadi kaya akan kelemahan,” kata Bartholomeus dalam sambutannya.

Menurut Bartholomeus, dia akan menjalankan tugas sebagai Plh Bupati Asmat dengan penuh tanggungjawab.

Namun, dia juga tetap mengharapkan arahan dari Elisa Kambu dan Thomas Eppe Safanpo sebagai pribadi yang pernah menjabat bupati dan wakil bupati.

“Kepada seluruh pimpinan OPD saya ucapkan terima kasih. Semua terjadi karena berkat dukungan dari pimpinan dan staf ASN,” pungkas Bartholomeus.

 

Reporter: Aditra
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar