Baru 64 Persen, Realisasi Belanja Daerah Kabupaten Mimika

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar. (Foto: Kristin Rejang/ Seputarpapua)
Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar. (Foto: Kristin Rejang/ Seputarpapua)

TIMIKA | Realisasi belanja daerah Kabupaten Mimika baru 64 persen, hingga November 2021.

Hal ini berdasarkan hasil monitoring evaluasi (Monev) yang digelar di Jayapura pada Selasa 23 November.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael R. Gomar mengatakan, dalam hasil monev tersebut realisasi penyerapan belanja 64 persen. Sementara realisasi pendapatan daerah capai 70an persen.

“Kita berharap sampai dengan akhir tahun 2021 seluruh realisasi pendapatan maupun belanja yang sudah ditargetkan dalam APBD perubahan 2021 bisa tercapai 100 persen,” kata Gomar ketika diwawancarai, Jumat (26/11/2021).

Meskipun akhir tahun sudah didepan mata, namun realisasi belanja yang baru mencapai 64 persen dikarenakan beberapa alasan.

Sekda menerangkan bahwa ada beberapa kegiatan fisik dari beberapa OPD tidak bisa dilaksanakan baik yang ada di APBD induk 2021, maupun yang di programkan APBD perubahan 2021.

“Sehingga dari kegiatan fisik yang tidak bisa dilaksanakan itu tetap kita akan pending, mengingat waktu pelaksanaan pelelangan jasa konsultan maupun jasa kontruksi yang membutuhkan waktu yang lama. Sehingga kita pending untuk diusulkan kembali pada APBD induk tahun 2022,” pungkas Gomar.

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.