Baru Bebas dari Lapas Timika, Residivis Kasus Pembunuhan Kembali Ditangkap

BARANG BUKTI | Lima unit sepeda motor merupakan barang bukti aksi curas yang dilakukan oleh GR bersama rekannya. (Foto: Muji/SP)
BARANG BUKTI | Lima unit sepeda motor merupakan barang bukti aksi curas yang dilakukan oleh GR bersama rekannya. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | GR, pemuda 19 tahun ini nampaknya tidak jera setelah menjalani masa hukuman di Lapas Klas IIB Timika dalam kasus pembunuhan.

GR yang baru saja bebas pada April 2020 kini kembali harus ditangkap tim opsnal Satuan Reskrim Polres Mimika, Selasa (14/7) dini hari.

GR ditangkap karena terjerat kasus pencurian dan kekerasan (curas) atau begal yang dilakukannya bersama dengan rekan-rekannya di beberapa tempat di Kota Timika.

GR ditangkap di Gang Masbait, Jalan Yos Sudarso, bersama dengan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3 warna kuning.

“GR kami amankan bersama tiga orang lagi, karena terlibat kasus curas atau begal yang sangat meresahkan masyarakat,” kata Kasat Reskrim AKP Hermanto, melalui pesan singkatnya, Selasa (14/7).

AKP Hermanto mengatakan, GR merupakan residivis kasus pembunuhan yang terjadi pada Maret 2019 lalu.

GR divonis hukuman pidana penjara kurang lebih satu tahun.

“Karena Covid-19 ini, GR mendapatkan asimilasi. Sehingga masa tahanan yang kurang enam bulan. Dan pada 2 April 2020 kemarin, GR bebas dari Lapas,” terangnya.

AKP Hermanto menerangkan, GR berhasil ditangkap bersama kedua temannya RL dan ND, serta KC seorang penadah.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar