Baru Menjabat, Edy Widyanto Ajak Jurnalis Mimika Outbound di Brigif 20/3 Kostrad

KEBERSAMAAN - Adakan kegiatan ramah tamah dan outbound, Danbrigif 20/3 Kostrad jalin kebersamaan dengan Jurnalis di Mimika. (Foto: Pen Brigif 20/3 Kostrad)

TIMIKA | Komandan Brigif (Danbrigif) 20/3 Kostrad, Letkol Inf Edy Widyanto mengadakan kegiatan ramah tamah disertai outbound bersama para Jurnalis di Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (4/7).

Kegiatan ramah tamah yang dilakukan itu, tentu saja bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara para Jurnalis dengan TNI, khususnya Satuan Brigif 20/3 Kostrad.

Para Jurnalis diberi kesempatan merasakan ketegangan dari ketinggian dengan melakukan flying fox, kemudian melewati rintangan gantungan ban dan jembatan kayu pada fasilitas outbound yang dimiliki Brigif 20/3 Kostrad.

Potret kedekatan semakin terlihat, dalam kegiatan outbound serta ramah-tamah yang diikuti puluhan Jurnalis baik dari media cetak, online maupun elektronik ini.

Di mana para jurnalis mendapatkan pengetahuan cara menjaga ketahanan dan keterampilan bersama anggota TNI AD. Para Jurnalis pun sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

Dalam kegiatan ini, Letkol Inf Edy Widyanto yang baru menjabat sebagai Danbrigif 20/3 Kostrad mengatakan, peran media dalam pelaksanaan kegiatan publikasi menjadi sangat penting.

Pasalnya, media dengan fungsinya sebagai alat kontrol sosial dapat menciptakan dan memelihara situasi kondusif di suatu wilayah.

“Media disamping sebagai sarana penyampaian informasi dan pembentukan opini kepada masyarakat, juga berfungsi sebagai alat kontrol sosial terhadap berbagai kebijakan Pemerintah, terlebih pada era globalisasi sekarang ini,” kata Letkol Inf Edy Widyanto disela-sela kegiatan di Mako Brigif 20/3 Kostrad.

Selaku Danbrigif, Edy mengatakan, pihaknya akan selalu terbuka dalam setiap pemberitaan media jika terdapat hal-hal yang memang perlu untuk di konfirmasi.

“Seperti halnya isu global HAM Papua yang juga memiliki kepentingan geopolitik dan geostrategis, sehingga dapat menimbulkan konflik. Berdasarkan amanat Undang-undang 34 tahun 2004, TNI melaksanakan OMSP. Brigif 20/3 Kostrad pun melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan dan menjadi perekat bagi seluruh elemen di Papua,” katanya.

Terkait hal tersebut, Danbrigif meminta kepada para jurnalis dalam hal ini awak media, agar kedepan dapat menjaga suasana kebersamaan dan menciptakan integritas antara TNI dengan Jurnalis guna menjaga keutuhan NKRI.

“Tentunya dalam bertugas, ada kekurangan dan kelebihan. Saya berharap, TNI dan rekan-rekan media dapat bekerjasama untuk saling mengisi sehingga menjadi suatu kesempurnaan dalam kerangka NKRI,” harap Letkol Edy.

Sementara itu setelah mengikuti kegiatan ramah tamah bersama Jurnalis Mimika, Danbrigif menjenguk anggota Brigif 20/3 Kostrad yang sedang sakit di Kantor Kesehatan Anggota (KSA) Brigif 20/3 Kostrad.

Reporter: Saldi
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar