Bawa 2,9 Kg Ganja, Penumpang Pesawat Ditangkap di Bandara Sentani

Tampak pelaku YMW saat ditangkap di Bandara Internasional Sentani. (Foto: Dok Polsek Bandara Sentani)
Tampak pelaku YMW saat ditangkap di Bandara Internasional Sentani. (Foto: Dok Polsek Bandara Sentani)

JAYAPURA, Seputarpapua | Seorang calon penumpang pesawat komersial tujuan Sorong, Papua Barat Daya ditangkap tim Aviation Security (Avsec) di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (16/6/2024) pagi.

Pria berinisial YMW (28) itu ditangkap karena kedapatan membawa narkotika jenis ganja seberat 2,9 kilogram (Kg) yang akan diselundupkan ke Sorong.

Kapolsek Bandara Sentani, Iptu Wajedi menerangkan, penangkapan ini bermula ketika penumpang YMW memasuki areal pemeriksaan X-Ray Bandara Sentani.

Saat itu, tim Avsec Bandara Sentani menemukan gambar mencurigakan di layar monitor X-Ray sehingga barang milik YMW digeledah, dan ditemukan narkotika jenis ganja.

“Dari temuan di X-Ray itu, tim kemudian melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan pelaku dan ditemukan tujuh bungkus besar narkotika jenis ganja dengan berat 2.976 gram,” kata Kapolsek Bandara Sentani dalam keterangannya, Minggu sore.

Dari temuan itu, penumpang YMW beserta barang bukti diamankan petugas Polsek Kawasan Bandara Sentani untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Dari polsek, kemudian yang bersangkutan beserta barang bukti ganja 2,9 kilogram langsung diserahkan ke Satuan Narkoba (Polres Jayapura) untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, ” tandasnya.

penulis : Firga
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan