Bawaslu Gandeng Tim Cyber Polda Papua Wujudkan Pilkada Tanpa Hoaks

Anggota Bawaslu Papua Ronald Manoach. (Foto: Antara/Evarukdijati)
Anggota Bawaslu Papua Ronald Manoach. (Foto: Antara/Evarukdijati)

JAYAPURA | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua saat ini menggandeng Tim Cyber Polda Papua guna mewujudkan pilkada tanpa hoaks.

“Memang benar kami sudah bekerjasama dengan Polda Papua agar dapat menangani bila ada penyebaran informasi hoaks melalui media sosial,” kata Anggota Bawaslu Papua Ronald Manoach di Jayapura, Selasa (1/9).

Dia menjelaskan, selain melakukan kerjasama dengan Polda Papua, pihaknya senantiasa mengingatkan para kandidat dan pendukung agar tidak menyebarkan berita-berita bohong dan hoaks demi meraih simpati warga dengan menjatuhkan kandidat lainnya.

Bawaslu melalui panwas sudah meminta agar kandidat dan pendukungnya senantiasa melakukan kampanye simpati hingga mendapat dukungan masyarakat.

Hal senada juga diharapkan Ketua KPU Papua Theodorus Kossay yang berharap pelaksanaan pilkada di 11 kabupaten di Papua berlangsung lancar tanpa adanya berita hoaks yang bisa mengganggu pelaksanaan pilkada.

Apalagi saat ini tahapan pilkada terus berjalan dan dijadwalkan tanggal 4-6 September pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

IKLAN-TENGAH-berita

“Mudah-mudahan tahapan pilkada dapat berjalan lancar sesuai jadwal,” harap Ketua KPU Papua Theodorus Kossay.

 

Sumber : Antara
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar