Bawaslu Kerjasama dengan Politeknik Amamapare Sosialisasikan Politik kepada Masyarakat

FOTO BERSAMA | Foto bersama usai penandatanganan MoU antara Bawaslu dengan Politeknik Amamapare. (Foto: Anya Fatma/SP)
FOTO BERSAMA | Foto bersama usai penandatanganan MoU antara Bawaslu dengan Politeknik Amamapare. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mimika, Papua, menjalin kerjasama dengan Politeknik Amamapare untuk mensosialisasikan politik kepada masyarakat.

Ketua Bawaslu Mimika, Yonas Janampa mengatakan, selain dengan Politeknik Amamapare kerjasama ini juga dilakukan bersama Universitas Timika, dan STIE Jambatan Bulan.

Kerjasama ini kata Yonas, nantinya ada pendidikan politik di lingkungan kampus, penelitian atau magang bagi mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat.

“Penelitian atau magang kepada mahasiswanya ini untuk menyampaikan pendidikan politik kepada masyarakat melalui kajian-kajian atau suatu penelitian di lapangan,” kata Yonas usai penandatanganan MoU di Kampus Politeknik Amamapare, Rabu (2/12).

Katanya, lima komisioner yang ada dalam Bawaslu tidak mampu untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan penindakan, pencegahan dalam pelaksanaan pemilu.

“Jadi kami melibatkan kampus untuk menyampaikan itu kepada masyarakat, apalagi kita di Mimika kan luas masyarakat heterogen, sehingga kami bisa lakukan kerjasama dengan kampus untuk itu. Lebih kepada pengabdian kepada masyarakat,” jelas Yonas.

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara, Direktur Politeknik Amamapare Herman Dumatubun menyampaikan hal senada bahwa kerjasama ini merupakan perwujudan dalam menjalankan dan mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi, terutama Politeknik Amamapare yang bisa dilaksanakan bersama Bawaslu.

“Setelah MoU hari ini tentu akan ada pembahasan selanjutnya yang kami harap nanti sebisa mungkin apa yang kemudian menjadi permasalahan atau kendala, dalam hal ini Politeknik bisa masuk sebagai pemberi solusi,” jelas Herman.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar