seputarpapua.com

Bawaslu Mimika Jadikan Mawokauw Jaya sebagai Kampung Sadar Pemilih

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PENCANANGAN | Pencanangan Kampung Mawokauw Jaya sebagai kampung sadar pemilih. (Foto: Muji/SP)
PENCANANGAN | Pencanangan Kampung Mawokauw Jaya sebagai kampung sadar pemilih. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mimika, Papua jadikan Kampung Mawokauw di Distrik Wania Jaya sebagai kampung sadar pemilih.

Pencanangan Kampung Mawokauw Jaya sebagai kampung sadar pemilih ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan piagam dari Bawaslu Mimika kepada Kepala Kampung Mawokauw Jaya, dihadiri Komisioner Bawaslu RI Fritz Edward Siregar.

Plt Ketua Bawaslu Mimika Tony L Agapa mengatakan, pencanangan kampung sadar pemilih dilakukan berdasarkan Pasal 104 Undang undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu serta melihat kondisi dan perkembangan negara Indonesia, dalam setiap pelaksanaan Pemilu.

Kata dia, selama ini pihaknya selalu dihadapkan dengan masalah hak pilih.

“Kami berupaya bagaimana masalah yang ada itu bisa diminimalisir. Hal ini juga sebagai bentuk komitmen Bawaslu agar masyarakat mendapatkan hak pilihnya,” katanya.

Bawaslu Mimika melakukan pencanangan kampung sadar pemilih bertujuan agar masyarakat memiliki pemahaman dan sadar terhadap pelaksanaan Pemilu serta mendapatkan hal pilih, dengan selalu pro aktif melakukan pengecekan data penduduk.

“Dengan pencanangan ini, maka lembaga pemilihan bisa mudah menentukan tempat pemungutan suara (TPS). Sehingga, tidak ada lagi, warga di kampung ini tapi TPS nya ada di kampung lain,” terangnya.

Dikatakan, pencanangan kampung sadar pemilih tidak hanya di Kampung Mawokauw Jaya, tapi juga akan dilakukan di tempat lainnya.

Berita Terkait
Baca Juga