Bayi Tujuh Bulan di Kota Jayapura Masuk PDP Covid-19

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Silwanus Sumule
Jubir Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule

JAYAPURA | Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Papua berjumlah lima orang.

Dari lima orang tersebut terdapat satu bayi berumur tujuh bulan yang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Dian Harapan, Kota Jayapura.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua Silwanus Sumule mengatakan, dari hasil penelusuran diketahui bahwa bayi tersebut baru kembali dari Jakarta bersama orang tuanya.

“Bayi tersebut dirawat sejak kemarin siang di RS Dian Harapan dengan kondisi sakit sedang dan masih dalam penanganan tim medis,” kata Silwanus kepada wartawan di Kota Jayapura, Kamis (19/3) sore.

Sumule menyebut bahwa pihaknya akan segera melakukan trecking kepada orang tua dan kerabat yang melakukan kontak langsung dengan bayi tersebut untuk mencegah mewabahnya virus corona.

“Sejauh ini orang tuanya belum ada keluhan. Tapi rencananya orang tua bayi akan kami ambil sampel karena sering melakukan kontak dengan bayi tersebut. Sehingga kita bisa tau apakah masuk dalam PDP atau hanya ODP,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Rabu (18/3) malam, Sekertaris Daerah Papua Herry Dosinaen mengumumkan jumlah pasien yang masuk dalam Pengawasan berjumlah lima orang.

“Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga saat ini berjumlah 5 orang. 2 orang di Jayapura, 2 orang di Merauke, dan 1 orang di Biak,” ujarnya.

Sekda mengaku bahwa hingga saat ini, hasil pemeriksaan sample Swap kelima pasien tersebut belum keluar. “ Sampelnya sudah dikirim ke Jakarta dan hingga saat ini belum keluar. Kita harapkan hasilnya negatif,” tutupnya.

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar