Begini Penampakan Rumah Dinas Kapolda Papua Pasca Terbakar

Kondisi Rumah Dinas Kapolda Papua pasca terbakar, Selasa (17/1/2023). (Foto: Alley)
Kondisi Rumah Dinas Kapolda Papua pasca terbakar, Selasa (17/1/2023). (Foto: Alley)

JAYAPURA | Bau hangus masih tercium sangat pekat di rumah dinas Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius Fakhiri, Selasa (17/1/2023).

Dari pantauan Seputar Papua di kediaman dinas Kapolda Papua siang ini, tampak sejumlah personel membersihkan puing-puing kebakaran. Sebagian personel lainnya tetap berjaga-jaga di sekitaran lokasi. 

Polisi juga memasang police line di rumah tersebut.

Diketahui kebakaran di rumdis Kapolda Papua terjadi sekira pukul 04.30 WIT. Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dan 3 unit mobil water canon Polda Papua diterjunkan ke lokasi berhasil melenyapkan api.

Kobaran api berangsur mengecil sekitar pukul 06.30 WIT. Setelah berhasil dipadamkan, semua isi rumah terbakar tanpa sisa.

Hanya tampak bangunan garasi mobil dan pos penjagaan yang masih tersisa utuh. Sedangkan atap yang terbakar sudah jatuh ke tanah.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Victor Mackbon mengatakan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun diduga kuat api berasal dari arus pendek listrik (korsleting) dari salah satu ruangan.

“Lalu api dengan cepat menghanguskan bangunan utama. Api baru bisa dipadamkan dengan bantuan sekitar 4 unit mobil damkar dan 2 mobil Water Canon Polda Papua,” bebernya. 

Saat kebakaran, Kapolda Papua juga tidak berada di rumah dinas dan hanya ditempati oleh anggota yang berjaga di kediamanan, serta para asisten rumah tangga.

Kasus kebakaran ini masih diselidiki  Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota. Dalam musibah ini juga tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

“Belum tahu juga berapa kerugian materialnya. Nanti kami infokan lagi,” tandas mantan Kapolres Jayapura ini.

 

penulis : Alley
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan