Belum Ada Spot UMKM di Mimika Disiapkan Sukseskan Ekonomi pada PON XX

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ketua Bidang I PB PON Papua, Alexander Kapisa. (Foto: Anya Fatma/SP)
Ketua Bidang I PB PON Papua, Alexander Kapisa. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Ketua Bidang I PB PON XX Papua, Alexander Kapisa menyebutkan ada tiga kesuksesan yang wajib dicapai pada pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 mendatang diantaranya sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi.

Dua hari terakhir, Alexander Kapisa berkesempatan mengunjungi venue-venue di Kabupaten Mimika baik yang sudah siap maupun yang sedang tahap pekerjaan.

Namun, belum ada spot-spot untuk UMKM di kawasan venue-venue itu.

Ia meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang masuk dalam rumpun ekonomi untuk menyiapkan hal tersebut mulai dari sekarang.

“Contoh di kawasan SP V, SP 1 atau SP 2 yang ada venue itu sudah harus dari sekarang dipikirkan. Mana spot spot yang UMKM hadir di situ,” katanya dalam Rakor bersama Sub PB PON Mimika, Rabu (9/12) malam.

Persiapan pelaksanaan PON kata dia tidak hanya oleh Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dinas Pekerjaan Umum saja, tetapi bagaimana semua stakeholder bisa bersinergi untuk mencapai tiga kesuksesan pada PON nanti.

“Kalau model begini itu sukses ekonomi tidak tercapai. Penting sekali ada sinergitas OPD terkait, dan juga swasta,” tutur Alexander yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua.

“Saya lihat yang belum menonjol ini adalah dari sukses ekonomi,” tambahnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga