BEM UTI Demo di Kantor DPRD Mimika, Anggota Dewan Tidak Ada

BEM UTI saat berunjukrasa di Kantor DPRD Mimika, Senin (22/5/2023). (Foto: Ist)
BEM UTI saat berunjukrasa di Kantor DPRD Mimika, Senin (22/5/2023). (Foto: Ist)

TIMIKA | Massa Anggota BEM Universitas Timika (UTI) melakukan aksi demo di Kantor DPRD Mimika, Provinsi Papua Tengah, Senin (22/5/2023).

Massa BEM berjumlah puluhan orang tersebut tiba di Kantor DPRD Mimika dengan pengawalan dari kepolisian, namun sayang mereka hanya bertemu perwakilan sekretariat Dewan.

Koordinator Lapngan atau Aksi Yoki Sundegau didampingi wakilnya Perlin Winda menyampaikan, kedatangan mereka dalam rangka menuntut Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika agar tidak mengabaikan pembangunan Kampus Universitas Timika.

“Kami datang bukan maksud untuk melakukan aksi yang anarkis, melainkan hanya menuntut apa yang menjadi hak kami sebagai Mahasiswa, diharapkan kepada Bapak Bapak Anggota DPRD Kabupaten Mimika dapat hadir ditempat ini guna menerima aspirasi kami dengan baik,” ungkapnya.

Dalam aksi tersebut para mahasiswa ditemui oleh Perwakilan Staf Sekretariat Dewan Komisi B  Yopi Onawame, dan Perwakilan Staf Koordinir Komisi B Jhon Rahawarin.

John menyampaikan kepada para mahasiswa jika para Anggota DPRD tidak ada ditempat karena sedang melakukan kegiatan dinas di Jakarta.

“Sehingga saat ini kami sampaikan agar kepada para adik-adik Mahasiswa dapat kembali ke tempat masing-masing,” katanya.

Menurut John, anggota DPRD rencana akan tiba pada Kamis mendatang.

“Kami sampaikan kepada Anggota DPRD Kabupaten Mimika agar nantinya bisa menemui adik-adik Mahasiswa pada Senin tanggal 29 Mei 2023, sehingga adik-adik Mahasiswa bisa datang kembali setelah Anggota DPRD Kabupaten Mimika tiba di Timika guna menyampaikan aspirasi yang adik adik harapkan,” ujarnya.

Mendengar penyanpaian tersebut, Yoki pun mengajak rekannya yang berjumlah sekitar 30 mahasiswa untuk meninggalkan kantor DPRD Mimika dan kembali pada Senin pekan depan untuk menyampaikan aspirasi yang sama.

“Kami akan datang di tempat ini kembali setelah Anggota DPRD Kabupaten Mimika tiba di Kabupaten Mimika dengan tuntutan yang sama,” ungkapnya.

Para mahasiswa pun meninggalkan kantor DPRD Mimika dengan tertib dan aman.

Advertisements

 

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan