seputarpapua.com

Bentrok Warga Terjadi di Perempatan SP 1 – SP 4 Timika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERJAGA – Aparat keamanan berjaga-jaga di lokasi kericuhan area perempatan SP 1 – SP 4, Mimika, Papua. (Foto: Seputar Papua)

TIMIKA | Bentrok antar warga terjadi di Jalan Yos Sudarso Timika, tepatnya di perempatan SP 1 – SP 4, Distrik Wania, Mimika, Papua, Minggu (21/3/2021) malam.

Bentrokan diduga akibat adanya aksi perusakan oleh oknum warga yang berujung kasus penganiayaan.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.45 WIT di area SP 4.

Informasi yang diperoleh tim Seputarpapua.com di lokasi kejadian bahwa ada seorang oknum warga merusak perabot jualan salah satu kios milik warga SP 4 (area pasar).

Akibat dari itu, terjadi penganiayaan terhadap salah satu warga. Kemudian pihak korban yang dianiaya melaporkan peristiwa itu ke warganya di SP 1 dan kemudian beramai-ramai menyerang ke arah SP 4, hingga bentrok antar warga terjadi.

Personel Polres Mimika bersama Brimob yang mendapat laporan, dipimpin Wakapolres Mimika Kompol Sarraju bersama Kapolsek Mimika Baru AKP Dionisius VDP Helan merespon ke lokasi kejadian.

Jumlah warga yang cukup banyak saat aparat tiba lokasi kejadian membuat aparat terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara, untuk melerai aksi saling serang warga.

Akhirnya warga SP 1 yang tadinya menyerang ke arah SP 4 mundur ke area SP 1.

Setelah itu, aparat melakukan koordinasi bersama Kepala Distrik Wania dan perangkatnya serta beberapa warga yang mengetahui kejadian awal maupun yang menjadi korban penganiayaan untuk selanjutnya dilakukan penyelesaian masalah.

Kedua belah pihak yang berseteru tersebut kemudian di arahkan ke Polsek Mimika Baru untuk memberikan keterangan guna penyelesaian masalah.

Sementara itu, aparat saat ini juga masih berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi bentrok susulan. Sebab, saat ini warga masih berkumpul di sekitaran perempatan SP 1 – SP 4.

Terkait kejadian ini juga, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan resmi lantaran masih bersiaga di lokasi kejadian.

 

Reporter: Saldi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga