Berbagi Kasih Natal, Hotel Horison Ultima Timika Bagikan 25 Paket Sembako

SERAHKAN | Direktur Hotel Horison Ultima Timika menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketua RT setempat. (Foto: Ist/Seputarpapua)
SERAHKAN | Direktur Hotel Horison Ultima Timika menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketua RT setempat. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Hotel Horison Ultima Timika yang berada di Jalan Hasanuddin, Mimika, Papua melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan 25 paket sembako kepada warga disekitar hotel, Senin (20/12/2021).

Assisten Sales Manager Hotel Horison Ultima Timika, Ni Kadek Maretha mengatakan, Hotel Horison Ultima Timika memiliki program ‘corporate social responsibilty’ (CSR). Program ini dilaksanakan setiap tahunnya dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dimana hotel itu berada.

Di momen Natal ini pula, hotel bintang empat tersebut ingin berbagi kasih dan berkah. Di samping itu sebagai bentuk ucapan syukur atas pencapaian yang didapatkan sepanjang 2021 ini.

“Bentuk CSR yang kami lakukan, yakni dengan mendatangi masyarakat dan memberikan bantuan,” kata Kadek.

Kegiatan sosial Horison Ultima Timika tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana sebelumnya program ini diarahkan kepada daerah pesisir maupun wilayah yang jauh dari hotel.

Tahun ini, bantuan dipusatkan kepada warga di sekitar hotel. Ada pun bantuan itu berupa paket sembako kepada 25 kepala keluarga (KK). Bantuan disalurkan melalui Ketua RT, dengan mengundang masyarakat setempat.

“Karena yang disiapkan hanya 25 paket sembako, maka penyalurannya lebih selektif khususnya kepada warga yang kurang mampu dan terutama Orang Asli Papua (OAP),” katanya.

Adapun alasan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat atau warga disekitar hotel ini, kata Kadek, karena pihaknya berharap bisa mendapatkan dampak baik walau pun kecil.

Selain itu, dengan kedekatan ini bisa membangun hubungan atau silaturahmi yang baik antara pihak hotel dengan masyarakat sekitarnya.

“Program ini akan menjadi bagian rutin dari hotel dengan terus menggandeng masyarakat di sekitar hotel,” tuturnya.

reporter : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.