Berbeda dari Persipura, Persewar Waropen Justru Lebih Dulu Matangkan Persiapan Liga 2

Eduard Ivakdalam. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Eduard Ivakdalam. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Jelang kompetisi Liga 2 Indonesia akan bergulir pada Agustus mendatang, skuad Persewar Waropen tengah bersiap diri dengan melakukan sejumlah program mematangkan komposisi pemain.

Eduard Ivakdalam, pelatih kepala tim berjuluk Mutiara Bakau ini memastikan bahwa komposisi skuadnya sudah dinilai lengkap. Bahkan ada penambahan pemain dari luar yakni I Nyoman Ansanay yang tak lagi berseragam Persipura, memilih bergabung bersama Persewar dan Friska Womsiwor. Termasuk juga pelatih fisik ikut diboyong.

“Program kita sudah berjalan sejak senin lalu dan kita juga ada bawa beberapa pemain dari luar dan satu pelatih fisik yang akan bergabung untuk kita memulai pemusatan latihan (TC) di Jayapura dan rencana minggu besok kita akan kumpulan seluruh skuad dan hari senin kita sudah memulai latihan perdana,” kata Eduard Ivakdalam, Minggu (19/6/2022).

Kaka Edu panggilan akrabnya mengungkapkan saat ini ada sekitar 21 pemain, walaupun akan ada beberapa penambahan pemain jika dimungkinkan untuk bergabung bersama. Kolaborasi pemain baru dan pemain lama di yakini skuadnya sudah terbaik.

“Ada 9 pemain jebolan tim PON kemarin yang saya bawa ke Persewar, sisanya ada beberapa pemain lama yang kita pertahankan dan ada beberapa pemain baru tambahan dan juga berpengalaman seperti Frisca Womsiwor, Mambrasar. Pemain lama yang bertahan seperti Elvis, Mamadou, Barep, Jhony Tagi dan lainnya yang akan membantu tim kita untuk memenuhi visi misi kita, karena saya berpikir bahwa kita memang butuh pemain-pemain lama karena mereka lebih banyak tahu tentang tim kita ini,” ujarnya.

Edu mengharapkan penuh kepada para pemainnya untuk berjuang bersama mempromosikan tim Persewar Waropen berprestasi ke Liga 1 Indonesia.

“Mudah-mudahan semua pemain yang ada dalam tim kita ini semua bisa merasa enjoy dan juga bisa berlatih dengan giat dalam mempersiapkan diri jelang Liga 2 nanti. Dan kita berharap semua pemain kita bisa memiliki motivasi tinggi untuk bisa memberikan prestasi yang baik untuk Persewar dibandingkan musim-musim sebelumnya. Saya berterima kasih kepada Bupati Waropen dan masyarakat yang sudah memberikan saya kepercayaan untuk menangani tim ini,” tandasnya.

 

reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.